Hari valentine identik dengan hari kasih sayang. Perayaan valentine diadakan setiap tanggal 14 Februari. Hampir seluruh negara merayakan valentine dengan orang tersayang. Banyak orang yang merayakan dengan beberapa persiapan. Seperti persiapan valentine ini.

1. Mencari Hadiah

valentine-03
prettyfluffy.com

Sebelum valentine tiba, saatnya mencari hadiah untuk orang tersayang. Anda dapat memberikan hadiah berguna dan bermanfaat. Seperti tas, dompet, pakaian, atau gratitude journal. Memberikan hadiah menjadi momen berkesan bagi penerima. Anda dapat memberikan hadiah yang dibikin secara personalisasi dengan menambahkan nama penerima.

2. Mengatur Jadwal

valentine-05
pinterest.com

Jika ingin memberikan kejutan, saatnya mengatur jadwal. Pilih jadwal yang mempermudah Anda dan dia untuk bertemu. Anda dapat bertanya kepada pasangan mengenai jadwal. Jangan khawatir jika tidak bisa merayakan tepat di tanggal 14 Februari. Anda dapat merayakan saat weekend tiba.

Baca juga : Ragam Kalimat untuk Kartu Ucapan Valentine yang Dapat Digunakan

3. Mempersiapkan Lokasi

valentine-02
chanelmovingforward.com

Anda mulai mempersiapkan lokasi beberapa hari sebelumnya. Seperti memilih restoran, taman, atau hanya di rumah. Desain situasi lokasi agar lebih romantis dan berkesan untuk si dia. Bangun suasana hangat untuk Anda dan pasangan.

4. Persiapkan Kartu Ucapan Valentine

valentine-06
notonthehighstreet.com

Selain memberikan hadiah, Anda harus memberikan kartu ucapan valentine. Ungkapkan perasaan dan isi hati Anda kepada pasangan. Tulis semua di kartu ucapan, dan berikan kepada dirinya. Akan lebih menarik dan unik, dapat mencetak kartu ucapan dengan desain sendiri. Dapat menggunakan foto Anda dan pasangan yang dicetak pada kartu ucapan. Untuk kartu ucapan, Anda dapat memesan secara online di Uprint.id. Tersedia berbagai ukuran, desain, serta bahan kertas yang ingin digunakan.

5. Mempersiapkan Makanan Spesial

valentine-04
ourlifetastesgood.com

Pilih menu makanan yang disukai oleh pasangan. Berikan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Meski menu makanan kesukaan, Anda harus memberikan kesan berbeda saat merayakan hari kasih sayang.

Buatlah hari kasih sayang yang berbeda dengan kesan terbaik untuk si dia. Ungkapkan isi hati bahwa Anda bersyukur memilikinya, bahagia bersamanya, dan lain sebagainya. Saat momen seperti ini sangat tepat untuk mengungkapkan demi terjalinnya hubungan yang harmonis.