Semakin berkembangnya teknologi di zaman sekarang, tidak akan menyurutkan teknik promosi secara offline. Semakin banyak yang melakukan promosi secara offline maka semakin banyak beberapa usaha yang perlahan dapat mengembangkan bisnisnya. Jika Anda tertarik dengan peluang yang ada dan ingin mencoba sesuatu yang baru, dapat menggunakan strategi promosi secara offline. Berikut ini strategi promosi offline yang efektif dan menguntungkan.

1. Membagikan Brosur

promosi_offline_01

Brosur masih dijadikan media promosi secara offline yang efektif dan menguntungkan, karena dapat langsung memberikan informasi kepada pembaca. Biasanya promosi dengan media brosur ini dapat Anda temui di perempatan jalan, di teras rumah, atau disisipkan di depan kaca mobil saat sedang parkir yang diberikan oleh sales. Ada cara sebelum Anda membuat selebaran agar tidak langsung dibuang oleh penerima, berikan informasi yang informatif dan lengkap agar selebaran menarik audience untuk membaca bukan hanya untuk dilihat kemudian dibuang. Terakhir tentukan juga desain yang menarik, agar audience penasaran mengenai isi dari brosur yang Anda berikan.

Baca : Membuat Desain Brosur Informatif Namun Tetap Menarik

2. Membuka Toko atau Stand

promosi_offline_04

Lebih tepatnya stand atau toko sementara yang berada di beberapa tempat, seperti pujasera, di rest area, atau di pelataran mall dengan tujuan agar audience dapat melihat beberapa display yang Anda promosikan. Selain untuk meletakan beberapa barang display, tempat ini juga dapat dijadikan lokasi bertransaksi agar lebih aman dan memudahkan konsumen. Jangan lupa untuk meletakan banner di depan toko Anda agar konsumen dapat mencocokan dengan selebaran yang diberikan sales. Sebelum Anda membuat banner, yang harus diketahui adalah jenis-jenisnya agar tidak salah pilih. Banner memiliki 4 jenis ada x banner, y banner, mini x banner, dan roll up banner pilihlah banner yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

promosi_offline_02 promosi_offline_03

Baca : Mengenal Jenis-jenis Banner dan Fungsinya

3. Mengadakan Event untuk Memperkenalkan Merek

promosi_offline_06

Event yang dimaksud di sini bukan hanya event besar saja melainkan mulailah dengan sebuah acara kecil seperti acara arisan suatu komunitas, atau sebagai sponsor kecil untuk beberapa kegiatan dengan cara ikut serta dalam pemberian doorprize, goodie bag, atau konsumsi pada acara tersebut. Tentu saja atas seizin dari penyelenggara agar acara berjalan dengan lancar. Selain mengikuti event, rajin-rajinlah untuk ikut serta dalam bazzar. Kegiatan ini sangat membantu Anda mempromosikan produk yang Anda jual secara offline.

Itulah strategi promosi offline yang efektif dan menguntungkan untuk usaha Anda. Pastikan mempersiapkan segala sesuatu dengan tepat dan akurat agar dana yang Anda keluarkan tidak menjadi sia-sia. Teruslah berpromosi baik secara offline maupun online dengan melihat celah peluang yang ada.