Meningkatkan penjualan – pasti hal ini jadi pemikiran setiap orang yang memiliki usaha. Bagaimana agar target market mengetahui keberadaan bisnis Anda? Bagaimana agar trust mereka terhadap bisnis Anda bisa bertumbuh sehingga mereka bersedia menggunakan jasa ataupun produk yang Anda jual? Apa jalur marketing yang tepat? Di era digital saat ini dimana iklan-iklan sosial media berdesakan di dunia maya, apakah mengalokasikan budget marketing ke area itu adalah pilihan yang bijak? Berapa banyak uang yang harus disediakan agar iklan Anda dapat menonjol di antara kerumunan iklan-iklan digital lainnya? Mungkin ini hanya segelintir dari pertanyaan yang pernah terpikir oleh Anda.

Bagaimana kalau kami bantu Anda untuk menilik lebih detail? Bagaimana kalau ternyata kami menemukan jawaban agar Anda dapat meningkatkan penjualan dengan biaya murah? Anda ingin tahu jawabannya? Jawabannya adalah cetak kalender. Lho? Kok bisa?

Ya, tentu saja bisa. Setelah mempelajari pola yang ada, kami melihat sebuah kecenderungan dimana pola masyarakat mulai jengah dengan kepadatan dunia digital. Lagipula, kalender standard di smartphone Anda tidak dapat dipersonalisasi seperti kalender yang dicetak. Dunia teknologi bergerak begitu cepat, namun ada bagian dari diri manusia yang tetap merindukan sebuah sentuhan, privasi, dan ketenangan. Dan kebutuhan seperti ini tak dapat dipenuhi oleh media digital.

Iklan digital vs cetak kalender

Bayangkan iklan di sosial media, adwords, ataupun yang lainnya. Jika satu kali klik saja Rp. 2000,- berapa banyak Anda harus siapkan budget per hari hingga per tahun? Lalu, apakah Anda yakin orang-orang yang meng-klik iklan Anda adalah target market sesungguhnya? Karena kita semua yang pernah melakukan upaya iklan secara digital mengetahui bahwa masih ada keterbatasan dalam menentukan target yang benar-benar spesifik untuk iklan digital.

Yuk, kita lihat perbandingan hitungan iklan digital vs cetak kalender:

Iklan digital
Harga per klik = Rp. 2000,-
Perkiraan orang yang akan klik = 100 klik
Total budget per hari = Rp. 200.000,-
Total budget per bulan = Rp. 200.000,- x 30 = Rp. 6.000.000,-
Total budget per tahun = Rp. 72.000.000,-

Cetak kalender
Spesifikasi:
Kalender meja 13 lembar
Ukuran A5 landscape
Cetak full color 2 sisi
Bahan fancy paper fine needle point 250 gsm (tekstur kulit jeruk)
Standing board + linen hitam
Qty 1000 pcs
Harga = Rp. 28.620,-/pcs
Total budget = Rp. 28.620.000,-/tahun

Mengapa total budget untuk kalender kami sebutkan per tahun? Karena kalender Anda akan dipakai selama 1 tahun oleh target market yang benar-benar Anda pilih dengan spesifik. Lihat betapa jauh lebih murah perbedaannya!

Tips merancang kalender yang berkualitas

Jika secara nilai uang sudah lebih jelas, lalu bagaimana agar kalender Anda tampil maksimal sehingga target market yang Anda incar bersedia menggunakannya selama setahun penuh?

Ada 3 tips mudah yang Anda bisa lakukan, yaitu:

Gunakan material berkualitas

Material berkualitas akan membuat kesan berbeda ketika kita melihat hasil cetak serta menyentuhnya. Selain itu, secara tak langsung Anda sedang memberitahu audience bahwa bisnis Anda berkualitas tinggi alias bukan bisnis ecek-ecek.

Kesalahan dalam memilih material sering dilakukan oleh banyak orang, dimana mereka memiliki anggapan yang penting murah atau yang penting tahun ini kita bagikan kalender. Sudut pandang ini akan menghasilkan kalender-kalender tanpa kualitas yang mungkin kemungkinan besar tak akan dipakai, bahkan berakhir di tempat sampah. Tentu Anda tak ingin hal ini terjadi bukan?

Alih-alih menggunakan bahan murah, akan lebih baik jika Anda investasi di bahan yang lebih berkualitas & bahkan jika memungkinkan gunakan material unik untuk membungkus standing kalender meja Anda. Niscaya, audience Anda pasti jatuh hati.

Jika Anda butuh bantuan dalam memilih bahan berkualitas & terjangkau, Anda bisa datang ke kantor kami dengan perjanjian 1 hari sebelumnya atau via WhatsApp di nomor: 0812 12345 290.

Gunakan desain berkualitas

Selain material, desain yang Anda gunakan untuk kalender juga harus relevan dengan target market dan tentunya di desain dengan sangat baik. Namun, kami mengerti…banyak dari Anda mengalami kesulitan dalam mendapatkan desain berkualitas karena banyak faktor.

Untuk hal ini, kami pun sudah sediakan solusinya di sini. Dengan template desain berkualitas, kini Anda tak perlu repot mencari desainer ataupun mengalami proses revisi yang panjang serta memakan waktu. Anda tinggal pilih desain yang Anda suka, masukkan logo & info kontak di dalam kotak yang tersedia. Voila! Kalender dengan desain yang cantik siap untuk diwujudkan.

Lihat desain template kalender meja disini

Buat konsep gift/hadiah

Yang menarik dari pencitraan kalender adalah secara alam bawah sadar, banyak orang menganggapnya lebih sebagai gift / hadiah ketimbang media promosi. Jadi, kesempatan Anda untuk mendapatkan trust sebenarnya lebih besar ketimbang Anda membagikan brosur/flyer.

Kemas kalender dengan sebuah packaging yang cantik, jika ada budget lebih tambahkan sebuah agenda. Anda dapat temukan desain agenda berkualitas disini. Pasti audience Anda akan sangat menghargai hadiah ini, lagipula siapa yang tak suka dapat hadiah bagus?

Perhatikan fungsi

Faktor ini sangat penting. Selain 3 poin di atas, pastikan kalender Anda memiliki nilai fungsi yang tinggai. Misal kotak pada tanggalan untuk menuliskan catatan penting, atau bisa juga tambahkan stiker-stiker lucu penanda hari istimewa, reminder deadline, atau sekedar icon lucu sehingga kalender Anda lebih interaktif.

Faktor fungsi ini akan memaksimalkan kesempatan agar audience tertarik menggunakannya untuk membantu kegiatan sehari-hari mereka.

Jadi, sudah siap mengalokasikan budget marketing Anda dengan lebih tepat? Hubungi kami via WhatsApp di 0812 12345 290 atau telepon di: 021-569 56789 pada hari & jam kerja (senin-jumat, pk. 09.00-18.00 wib). Dengan senang hati kami akan membantu Anda šŸ™‚