Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Bali merupakan daerah yang menjadi destinasi wisata favorit. Selain beberapa destinasi yang menarik, makanan juga menjadi tujuan utama saat berkunjung ke sana. Jika selama ini ada yang mengatakan sulit mencari makanan halal di Bali, itu tidak benar. Ada banyak jenis rumah makan, yang menyediakan makanan halal di Bali yang harus dicoba. Seperti berikut ini.

1. Warung Tekor

Rumah makan halal di Bali yang pertama adalah nasi tekor. Bukan tekor dalam hal sebenarnya ya, ternyata nasi ini akan menyajikan lauk pauk yang berlimpah. Anda dapat menikmatinya di Warung Tekor yang ada di kawasan desa budaya Kertalangu Denpasar. Menu yang dijual disini sebenarnya sederhana yaitu nasi campur khas Bali dengan sajian lauk lawar biu batu, serapah ayam, sambal bali, kacang goreng, ayam panggang dan kuah ares.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Ngopi di Bali yang Perlu Dikunjungi

2. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

rumah-makan-halal-di-bali-nasi-ayam-kedewatan-bu-mangku

Makanan halal di Bali berikutnya adalah nasi ayam kedewatan bu Mangku. Restoran yang berada di daerah Ubud ini menyajikan makanan berbahan dasar ayam. Mulai dari sate lilit hingga sayuran lawar. Anda dapat memilih ragam lauk pauk dan sayuran yang diinginkan. 

3. Bebek Bengil

rumah-makan-halal-di-bali-bebek-bengil

Selanjutnya ada bebek bengil, rumah makan halal di bali ini berada di ITDC Nusa Dua Denpasar Bali. Seperti namanya, restoran ini menjual ragam pilihan masakan yang berbahan dasar bebek. Anda dapat memesan menu yang tidak biasa dan dengan bumbu-bumbu khas Bali. Semakin nikmat, saat Anda berkunjung kesini adalah akan menemukan suasana seperti di Ubud. ditambah dengan penggunaan bale-bale menjadi ciri khas tersendiri dari Bebek Bengil ini.

4. Nasi Ayam Ibu Oki

rumah-makan-halal-di-bali-nasi-ayam-bu-oki

Hampir sama dengan Nasi Ayam lainnya, warung makan Bu Oki menyajikan seporsi nasi campur dengan berbagai olahan ayam seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, telur dan sayuran. Bedanya di Ibu Oki, Anda bakal mendapatkan sensasi berbeda yaitu kuah masakan yang sangat pedas. Bagi pecinta pedas, jangan sampai melewatkannya.

Baca juga : Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba Selain Ayam Betutu

5. Warung Jawa Moro Seneng

Warung makan yang berada di jl. Danau Poso area Sanur ini menyajikan menu masakan rumahan. Anda dapat menikmati ragam jenis menu sesuai selera. Masing-masing konsumen, diberikan kupon harga sesuai dengan menu yang dipilih. Karena rasa makanannya enak, banyak turis luar menjadikan restoran ini favorit mereka. Jika Anda berkunjung ke Bali, jangan lupa mencicipi makan di sini.

Itulah beberapa rumah makan halal di Bali yang dapat Anda kunjungi. Selian di restoran, ada beberapa makanan lain yang murah dan halal, yaitu di daerah jl. Imam bonjol yang penuh dengan kulineran. Selamat mencoba.