Karya seni itu tidak ada batasan, justru memiliki banyak pintu imajinasi lainnya. Bahkan beberapa media dapat menjadi wadah untuk menyalurkan bakat tersebut. Seperti seniman asal Cirebon ini, yang membuat sebuah cerita dari sebatang korek, ada juga seniman yang lagi happening saat ini. Bahkan karyanya dipamerkan di berbagai negara seperti di Indonesia tepatnya di Jakarta, yang diberi nama Museum MACAN. Berikut ini para seniman yang sangat memiliki bakat dan hasil yang luar biasa.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kepenatan dengan Terapi Karya Seni

1. Mukhamad Ikhwan alias Bang Korek

seniman terunik 02

Pria asal Cirebon ini memiliki tingkat seni yang sangat baik. Ia mampu merubah sebuah korek api menjadi sesuatu yang memiliki nilai seni tinggi. Bang korek, panggilannya ini mampu membuat beragam jenis karya seni hanya dari sebuah korek api. Bahkan ia mampu membuat sebuah cerita menarik dengan tokoh sebatang korek api. Ini merupakan tanda bahwa karya seni tidak ada batas, dan ia merupakan seniman terunik berkat karyanya.

2. Yayoi Kusama

seniman terunik 01

Seorang seniman yang lahir di Matsumoto Jepang 22 Maret 1929 ini memiliki beragam jenis karya seni. Beliau menyebutkan dirinya adalah sebagai seniman obsesif, beragam karya yang telah ia ciptakan berupa polka dot pada karya-karyanya. Biasanya ia menggunakan media lukisan, pahatan, performance art, dan instalasi dengan berbagai gaya, termasuk pop art dan minimalisme. Seniman terunik ini memang sangat unik, selain dari karya-karyannya bahkan dari segi penampilannya juga sudah sangat unik. Benar saja, setiap seniman memiliki ciri khas masing-masing.

3. Chad Knight

seniman terunik 04 seniman trunik 03

Pria asal California ini merupakan seorang seniman dengan beragam karya terbaiknya. Seperti beberapa patung yang difungsikan sebagai air mancur. Semua karyanya dibuat semenarik mungkin, bahkan seperti di luar pemikiran seorang manusia. Sebab, semua karya yang dihasilkan cenderung unik, untuk itu tidak salah jika Chad Knight mendapatkan julukan seniman terunik.

Baca Juga : Doodle Art Karya Seni yang Dapat Diaplikasikan Pada Kemasan

4. Rowan Sebastian Atkinson

seniman terunik 05

Siapa yang tidak kenal dengan seniman terunik yang satu ini. Ia seorang seniman dalam bidang perfilman, terutama film bergenre komedi. Rowan Sebastian Atkinson biasa disebut Rowan Atkinson ini memiliki nama panggung adalah Mr. Bean. dengan ciri khasnya yang menggunakan bahasa tubuh dan di temani sebuah boneka beruang kecil, serta tidak lupa mobil mini cooper berwarna hijau miliknya. Rowan, memerankan tokoh Mr. Bean bukan berarti tanpa latihan. Ia melakukan latihan terlebih dahulu sebelum memulai sebuah pertunjukan. Di kamarnya yang kecil, ia selalu menyediakan beragam perlengkapan shooting seperti handycam dan beberapa properti lainnya. Banyak yang mengatakan bahwa dirinya tidak bisa berbicara, namun itu hanyalah di sebuah film. Sebab ia ingin membuat ciri khas terhadap dirinya.

5. Charlie Chaplin

seniman terunik 06

Seniman terunik yang satu ini tidak pernah luput dari kenangan seseorang dari tahun ke tahun. Padahal ia merupakan seniman yang terkenal pada zaman dahulu. Dengan gayanya yang khas serta penampilannya yang lucu, tidak jarang juga orang yang menonton aksinya. Bahkan dari sejak ia tewas, karya dan kenangan mengenai dirinya masih melekat jelas bahkan hingga saat ini. Inilah yang namanya seniman meninggalkan hasil.

Itulah beberapa seniman terunik yang harus diketahui. Seniman tidak selalu mengenai beragam karya lukis dan pahat saja, melainkan seni peran juga dapat dikategorikan menjadi seorang seniman. Hanya saja yang membedakan adalah media yang mereka gunakan.