Strategi Promosi dengan Media Kalender – Dalam dunia bisnis, ada banyak cara yang bisa diterapkan untuk melakukan promosi. Salah satunya adalah menggunakan souvenir perusahaan berupa kalender. Tidak hanya diterapkan oleh perusahaan skala kecil saja, tetapi strategi promosi dengan media kalender ini juga diadopsi oleh perusahaan besar, lho.

Alasan Memilih Promosi dengan Media Kalender Hingga Manfaatnya

Promosi dengan Media Kalender
unsplash.com/kyrie3

Tujuan awal ketika membuat suatu bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan sehingga menambah pemasukan. Jika kamu sedang menjalankan suatu bisnis, kamu harus gencar melakukan promosi untuk branding, menaikkan penjualan, hingga mendapatkan konsumen baru.

Salah satu jenis promosi yang bisa kamu pilih adalah melalui media cetak. Tidak melulu harus mencetak brosur, pamflet dan banner sebagai media promosi, lho. Kamu juga bisa mencetak kalender sebagai teknik promosi yang unik dan menarik.

Baca juga: Manfaat Cetak Stiker untuk Keperluan Promosi

Mengapa Memilih Promosi dengan Media Kalender?

Umumnya, setiap orang pasti memerlukan kalender di setiap tahunnya. Kalender yang akan diganti dengan kalender baru biasanya akan ditempatkan di meja, dinding atau area yang mudah untuk dilihat.

Oleh karena itu, eksistensi kalender tidak mungkin bisa diragukan lagi. Tak heran jika banyak pebisnis yang memilih memanfaatkan media kalender sebagai ajang untuk promosi bisnis mereka.

Baca juga: Pengertian dan Manfaat Booklet untuk Kamu Ketahui

Keuntungan Promosi dengan Media Kalender

Jika kamu masih ragu memilih melakukan promosi dengan media cetak yang satu ini, simak beberapa keuntungan promosi dengan media kalender berikut ini.

1. Bisnis Semakin Dikenal

Kini, membagikan kalender secara gratis kepada masyarakat luas menjadi agenda tahunan setiap perusahaan. Dengan membagikan kalender secara gratis, maka akan ada masyarakat mengenal dan mengetahui tentang bisnis yang kamu miliki.

Pasalnya, di dalam kalender yang kamu bagikan pasti akan disematkan beberapa hal sebagai bentuk informasi tentang bisnismu, Mulai dari logo perusahaan, nama toko, alamat, nomor telepon, produk/jasa yang dijual dan lain-lain. Dengan informasi seperti ini, secara tidak langsung kamu telah mengenalkan bisnismu kepada masyarakat luas.

2. Bisnis Kamu Akan Selalu Diingat Pelanggan

Biasanya, kalender digunakan dalam waktu jangka lama, setidaknya satu tahun. Dalam waktu satu tahun tersebut, kamu secara tidak langsung sudah mengingatkan pelanggan atau orang yang pernah membeli produk/jasa milikmu tentang identitas binismu.

Ketika kalender yang kamu bagikan dipajang oleh pelangganmu di ruangan yang sering dihampiri banyak orang, maka secara tidak langsung orang yang melihat kalender tersebut akan membaca segala informasi yang tertera pada kalender. Hal ini menunjukkan peran kalender sebagai media promosi.

3. Menjadi Media Promosi Jangka Panjang

Banyak yang bilang bahwa kalender adalah media promosi jangka panjang. Dibandingkan dengan media cetak promosi lain seperti brosur atau spanduk, kalender memiliki jangka waktu lebih panjang.Mengingat masa kadarluarsa kalender tersebut adalah 365 hari.

Dalam rentang waktu tersebut, kalender bisa memberikan keuntungan untuk menunjang promosi sekaligus branding bisnismu. Tak hanya dapat membangun dan membesarkan bisnis milikmu, kalender juga bisa menjadi media informasi baru khususnya bagi masyarakat awam.

Setelah membaca informasi di atas, kini kamu sudah tidak perlu meragukan lagi manfaat kalender sebagai media promosi bukan? Kalender merupakan item barang yang selalu digunakan oleh sebagian besar orang untuk melihat hari dan tanggal dalam satu tahun. Kini, penggunaan kalender sebagai media promosi dianggap cukup menguntungkan dan lebih tepat sasaran.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, konsultasikan desain kalender kamu sekarang juga! Untuk mengefisienkan waktu, kamu bisa cetak kalender untuk bisnismu melalui jasa percetakan online Uprint. Tak hanya cetak kalender, Uprint juga melayani jasa cetak brosur, flyer, hingga booklet, lho.