Kalender merupakan media untuk mengingat waktu dan segala kegiatan. Namun dengan kalender, Anda dapat menjadikannya sebagai media pemasaran. Caranya mencetak kalender dengan logo perusahaan. Anda dapat mencetak kalender dengan menyisipkan foto-foto yang berkaitan dengan perusahaan. Seperti kegiatan perusahaan, kemudian hal-hal yang pernah dilakukan perusahaan, dan beberapa kegiatan positif lainnya.

Baca juga : 9 Ide Desain Kalender Kreatif dan Inspiratif

Anda dapat juga mencetak kalender dengan beberapa foto produk bisnis. Misalnya, Anda membangun bisnis makanan dapat mencetak foto masing-masing produk terlaris dan dijadikan foto kalender. Bahkan, mencetak dengan foto kue-kue yang menarik perhatian konsumen. Kalender dengan desain menarik dan unik akan lebih mudah diingat oleh konsumen. 

desain-kalender-tempat-wisata

Seperti beberapa kalender dari perusahaan perbankan. Mereka akan memilih gambar menarik untuk kalender. Contohnya, beberapa pulau di Indonesia, makanan khas Indonesia, atau bahkan beberapa mata uang negara lainnya. Mereka mencantumkan keterangan dalam setiap gambar. Sehingga konsumen dapat melihat informasi dari setiap gambar. Memberikan gambar yang informatif, akan lebih memiliki nilai efektif. Karena, ada informasi pengetahuan yang didapat dari membaca dan melihat gambar.

Baca juga : Butuh Kalender Personalisasi? Pesan Sekarang di Uprint.id!

Setelah itu, berikan beberapa promosi atau kegiatan yang sedang berlangsung. Anda dapat mengingatkan konsumen dengan beberapa kegiatan di perusahaan. Misalnya ulang tahun perusahaan, berikan tanda di tanggal pada saat hari jadi perusahaan tiba. Setelah itu, kegiatan libur nasional harus dicantumkan dalam kalender. Jangan lupa memberikan beberapa promo kepada konsumen. Anda dapat mencantumkan kegiatan promosi di tanggalan. Tentukan bulan dan tanggal berapa yang akan dijadikan kegiatan promosi. Sehingga konsumen dapat mengetahui secara langsung.

desain-kalender-fauna

Bentuk kalender dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Anda dapat menggunakan desain bentuk kalender yang berbeda dan unik. Misalnya berbentuk pulau-pulau di Indonesia, atau bentuk sesuai bisnis yang dijalani. Jika bisnis kue, dapat mencoba bentuk kalender cupcake atau beberapa jenis kue lainnya. Akan sangat menarik jika Anda mendesain kalender sekreatif mungkin. Namun tetap jangan mengurangi fungsi dari kalender.

Baca juga : Jenis Kertas Undangan yang Harus Diketahui Sebelum Membuatnya

Meski bentuknya unik, Anda harus mengutamakan beberapa informasi penting untuk yang melihatnya. Ingin mencetak kalender untuk kegiatan promosi? Anda dapat memesannya secara online di Uprint.id. Tersedia berbagai macam jenis, ukuran, serta template desain yang dapat Anda gunakan. Berbagai bahan kertas juga dapat Anda pilih, sesuai dengan yang diinginkan. Agar lebih memudahkan Anda dalam pemesanan, pastikan mengetahui beberapa jenis kertas untuk kalender yang dapat digunakan. Ketika sudah mengetahui jenis bahan, Anda dapat menetapkan bahan seperti apa yang ingin digunakan.