Karantina mandiri menjadi suatu keharusan saat kamu baru saja pulang dari luar kota, luar negeri atau pun saat kamu terindikasi karena covid-19. Ada beberapa hal yang harus dilakukan selama karantina mandiri berlangsung, mulai dari menghindari pertemuan, berkumpul keluarga atau teman, bahkan tidak boleh keluar ruangan hingga dinyatakan aman dan kondisi sudah membaik. Karena karantina ini sifatnya berdiam diri di suatu ruangan, sudah pasti akan mengalami kebosanan. Bagaimana cara mengatasinya? Simak tips anti bosan berikut.

1.      Membawa Buku Bacaan

Untuk kamu yang senang membaca, ada baiknya untuk membawa buku bacaan. Bisa buku komik, majalah, atau novel dan buku lainnya. Kegiatan membaca sudah pasti menyenangkan, dan dapat menemani kamu di dalam ruangan selama masa karantina. Menghabiskan quality time dengan apa yang kamu suka, sudah tentu akan menambah semangat untuk bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan teman-teman di luar ruangan.

2.      Mendengarkan Musik

Selama di karantina sudah pasti akan merasa sepi karena tidak ada teman yang menemani. Kamu bisa sambil mendengarkan musik. Bahkan dapat melakukan olahraga dengan mendengarkan lagu-lagu favorit di playlist ponsel kamu. Pilih lagu-lagu yang dapat membangkitkan semangat dan mood kamu selama di dalam ruangan. Hindari memilih lagu-lagu sedih yang akan menambah sugesti kamu dengan kesedihan.

Baca juga : Ternyata Ini Rahasia Hidup Sehat Dengan Beberapa Hal ini

3.      Make Up di Dalam Ruangan

Walau sedang di karantina, kamu tetap bisa melakukan beberapa hal untuk meningkatkan semangat, salah satunya mencoba mempercantik diri. Manfaatkan kesempatan itu untuk berdamai dengan diri sendiri dan memberikan peluang kepada diri sendiri untuk melakukan apa yang kamu suka. Walau kamu sendirian di dalam ruangan, sudah pasti akan merasa jenuh. Untuk menghindari hal itu cobalah melakukan kegiatan yang kamu suka bahkan selama ini belum pernah dilakukan atau belum sempat dilakukan.

4.      Nonton Film

Jika kamu suka menonton film, coba lakukan itu selama kamu di dalam ruangan. Saksikan beberapa film lucu dan romantis akan memberikan sugesti yang lebih baik dari sebelumnya. Karena kadar mood yang lebih membaik. Selain itu memberikan hiburan pada diri sendiri akan lebih menyenangkan. Kamu tidak perlu terganggu dengan kondisi di sekitar. Karena kamu hanya sendiri di dalam kamar, jadi kamu bebas melakukan kegiatan apa saja di kamar.

Baca juga : Konsumsi 8 Makanan Super Ini Setiap Hari Demi Hidup yang Lebih Sehat

5.      Melakukan Olahraga Sendiri

Karena semua serba dilakukan sendiri, kamu juga dapat menyaksikan youtube dan mencoba olahraga selama di karantina. Selain menyehatkan, olahraga dapat juga memperbaiki kesehatan tubuh dan mengembalikan mood secara perlahan. Ada banyak youtuber yang menyajikan tayangan tentang olahraga sesuai dengan yang kamu butuhkan. Cobalah lakukan itu selama masa karantina berlangsung.

Beberapa kegiatan anti bosan selama karantina mandiri itu akan lebih menyenangkan jika kamu juga dapat berpikir akan hikmah dibalik semua itu. Kamu akan lebih mengenal diri selama 14 hari, selain itu kamu dapat melakukan quality time yang benar-benar memaksa kamu untuk istirahat. Jika selama ini tubuh lelah dan kamu mengabaikannya, kini saatnya untuk memberikan pengertian dan kesempatan untuk tubuh bisa beristirahat dengan sempurna. Sebelum mulai beraktivitas seperti biasa setelah karantina usai.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kondisi tubuh dan imun agar badan tetap dalam keadaan sehat dan segar. Kamu dapat mengkonsumsi buah-buahan untuk menambah cita rasa pada makanan dan menentukan indra perasa kamu aman karena masih dapat merasakan macam-macam rasa dari makanan. Tetap jaga kebersihan, jarak, dan kesehatan tubuh selama pandemi belum berakhir.