Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR menjadi momen yang menyedihkan bagi kedua pihak. Sebab akan lebih sulit untuk bertemu atau memanfaatkan waktu bersama. Kamu dapat melakukan beberapa tips berikut, agar tidak terlalu galau saat ditinggal pasangan pergi jauh untuk sekolah atau bekerja.

1. Menjalani Rutinitas Seperti Biasa

pasangan-ldr-02
investorsgroup.com

Ada beberapa orang yang galau saat ditinggal pasangan pergi jauh, agar tidak terlalu galau kamu harus menjalani rutinitas seperti biasa. Jangan kalah dengan rasa galau, yang justru akan membuat kamu tidak produktif. Untuk mengatasi hal tersebut, yang perlu dilakukan adalah menjalani dan melakukan rutinitas seperti biasa. 

2. Berkumpul dengan Teman

Ada kegiatan yang mungkin kamu jarang lakukan ketika bersama pasangan. Kini saatnya melakukan kegiatan tersebut bersama teman atau bahkan keluarga. Manfaatkan momen tersebut untuk menghilangkan rasa galau sebagai pasangan LDR. Berkumpul dengan teman akan membuat keceriaan tersendiri di keseharian kamu.

3. Jalin Komunikasi dengan Pasangan Secara Rutin

Berkomunikasi menjadi kunci langgengnya sebuah hubungan. Tidak hanya bagi pasangan LDR, pasangan yang serumah atau bahkan se kota juga harus komunikasi secara intens. Namun tidak berlebihan, jalani komunikasi seperti apa adanya. Meski kamu berjauhan, komunikasi tidak menjadi halangan.

4. Luangkan Waktu untuk Bertemu

Jika kamu dan pasangan menjalani hubungan jarak jauh, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu bertemu. Namun jika dirasa pasangan terlalu jauh, dapat melakukan pertemuan melalui video call sementara. Setelah itu, kamu dan pasangan mengatur waktu untuk bertemu secara nyata.

5. Memperbanyak Kegiatan

Ketika berjauhan dengan pasangan, perasaan galau akan semakin terasa. Untuk mengurangi rasa tersebut, kamu harus memperbanyak kegiatan. Misalnya melakukan hobi di hari-hari tertentu, dan lain sebagainya. Cobalah perbanyak kegiatan positif ketika kamu berjauhan dengan pasangan.

Beberapa tips anti galau untuk pasangan LDR itu dapat kamu coba di kehidupan nyata. Namun tetap harus melakukan komunikasi dengan pasangan secara rutin. Meski perbedaan waktu yang berbeda jauh, tetap harus melakukan komunikasi demi hubungan menjadi lebih langgeng.