TikoTok salah satu media sosial yang saat ini sedang digandrungi para anak muda. Tidak hanya anak muda saja, namun beberapa orang dewasa juga memiliki ketertarikan pada media hiburan ini. Tidak heran jika ada banyak content creator yang membuat beberapa konten di kanal TikTok. Bahkan ada beberapa kreator yang membuat kontennya menjadi menarik dan memiliki banyak viewers. Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini.

1.      Ketahui Target Penonton

Memilih, menyaring, dan menentukan penonton adalah salah satu tips untuk mencapai target yang diinginkan. Setelah menentukan target penonton, maka dengan mudah akan menentukan konten bagaimana yang ingin disajikan. Kemudian dapat melihat minat mereka untuk konten seperti apa.

2.      Buat Konten yang Relate Sama Zaman

Sudah tentu karena Anda telah menentukan target dan aplikasi ini sudah ada di tahun sekarang, maka tidak heran jika harus membuat konten yang sesuai zaman. Biasanya konten-konten yang memberikan hiburan seperti mix and match pakaian, cerita-cerita lucu dan percintaan, serta konten-konten menarik lainnya.

Baca juga : Bangun Personal Branding Melalui Media Sosial dengan Cara Berikut Ini

3.      Menggunakan Editing Video atau Foto yang Menarik

Karena target penonton anak muda, dapat menggunakan editing video atau foto yang sesuai dengan style mereka. Misalnya menambahkan ornamen-ornamen yang menarik, atau dapat menggunakan backsound lagu-lagu terkenal.

4.      Membuat Konten Berbeda

Anda dapat membuat konten yang berbeda dari biasanya. Carilah referensi konten yang memiliki tayangan bermanfaat. Misalnya tayangan masak-masak, cara membuat sesuatu yang berbeda, atau bahkan makan-makanan campuran. Tayangan aneh-aneh seperti ini terkadang menarik perhatian penonton karena mereka ingin mengetahui pendapat dari si pembuat konten.

5.      Jangan Segan untuk Menonton Video lainnya

Walau Anda memiliki konten sendiri, namun tidak ada salahnya untuk melihat konten lainnya. hal ini bertujuan untuk mencari rekomendasi atau referensi yang belum ada. Biasanya Anda dapat menemukan ide-ide di beberapa konten orang-orang asing. Mereka selalu menyajikan jenis konten yang beragam dan menarik. Namun tetap harus memperhatikan keselamatan diri Anda sendiri pada saat mempraktikkan di kanal TikTok Anda.

6.      Menyajikan Konten yang Memiliki Informasi

Siapa bilang menyajikan konten informasi sangat membosankan? Padahal banyak beberapa konten creator yang membuat konten mereka memiliki banyak informasi. Seperti melakukan tanya jawab mengenai pelajaran, atau beberapa konten traveling yang memberikan informasi lokasi dan biaya akomodasi selama liburan. Bahkan Anda dapat menyajikan konten yang memberikan informasi mengenai menu masakan yang dibuat sendiri, jangan lupa untuk menyertakan resep masakan.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto Agar Bisnis Online Anda Semakin Menarik di Media Sosial

7.      Mengajak Interaksi Penonton

Salah satu hal yang menarik adalah mengajak penonton untuk berinteraksi dengan Anda pada saat video berlangsung. Meski tidak secara live, namun memberikan kesempatan untuk berinteraksi merupakan hal yang disukai para penonton. Buatlah beberapa pertanyaan untuk mereka, walau Anda tidak tahu jawaban mereka, namun tidak masalah untuk mencoba memberikan lontaran pertanyaan.

Itulah beberapa tips bikin konten TikTok yang menarik dan keren untuk kalian para pemula. Pastikan memberikan konten yang memiliki banyak informasi bermanfaat. Jadikan sebuah konten yang signifikan sehingga dapat membangun branding diri Anda sendiri. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan keselamatan diri dan penonton. Karena jika kebanyakan penonton adalah anak-anak atau remaja maka Anda harus berhati-hati menyajikan konten. Bukan hanya konten yang ingin dilihat terkenal atau membanggakan, tapi jika membuat celaka diri sendiri serta orang lain, maka konten itu sangat merugikan. Tetap lihat minat penonton dan tetap jaga hubungan dengan mereka.