Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

IGTV merupakan salah satu fasilitas terbaru yang diberikan oleh instagram kepada penggunanya. Berupa sebuah siaran layaknya saat Anda sedang menonton tv secara streaming. Hanya saja yang membedakan adalah IGTV menampilkan siaran dalam bentuk vertikal. Durasi yang dapat digunakan juga cukup panjang, yaitu sekitar 60 menit. Bagi Anda yang suka berbagi konten seperti video dengan waktu yang lama, tidak ada salahnya untuk mencoba fitur terbaru dari Instragram ini. Namun sebelum mencobanya, sebaiknya Anda mengikuti beberapa tips membuat konten di IGTV berikut ini. Dengan tujuan untuk memberikan konten yang menarik penonton.

1. Melakukan Perekaman Dalam Pencahayaan Terbaik

tips-membuat-konten-perhatikan-pencahayaan

Sebelum Anda melakukan perekaman, sebaiknya ikuti tips membuat konten yang pertama ini. Perhatikan pencahayaan dalam membuat video memang sangat dibutuhkan. Tidak hanya saat Anda mengambil foto saja, melainkan pada saat mengambil video, pencahayaan menjadi nomor satu yang perlu diperhatikan.

Baca juga : Ternyata Youtuber Ini Memiliki Banyak Uang Dengan Cara yang Mengejutkan

2. Memperhatikan Suara

tips-membuat-konten-memperbagus-suara

Tips membuat konten selanjutnya adalah, Anda harus merekam dengan kondisi suara yang terbaik. Dalam hal ini perangkat dan pengisi suara harus stabil. Hal ini dikarenakan kualitas video akan jauh lebih baik dengan diimbangi suara yang bagus. Tidak terlalu banyak suara latar sehingga menghilangkan fokus terhadap video tersebut. Dengan kata lain, video akan menjadi bagus, jika ditambah suara yang jelas dan jernih.

3. Memanfaatkan Aksesoris Tambahan

tips-membuat-konten-gunsksn-aksesoris-tambahan

Memanfaatkan aksesoris tambahan menjadi tips membuat konten selanjutnya yang harus Anda ketahui. Mengambil video dengan menggunakan ponsel bisa saja tidak sesuai dengan yang diinginkan. Anda harus menggunakan kamera tambahan yang disertakan dengan lensa, sehingga pengambilan video dapat dilakukan secara maksimal. Selain itu, yang harus dipersiapkan selanjutnya adalah sebuah tripod. Tentunya Anda tidak ingin mengambil gambar dengan kualitas yang tidak stabil. Tripod dapat mengatasi hal seperti ini, dengan begitu gambar yang dihasilkan cenderung lebih stabil dan enak ditonton.

4. Lakukan Perekaman dengan Format 4k

Agar lebih mudah untuk melakukan pengeditan terhadap video yang kamu hasilkan, pastikan merekam video tersebut dengan menggunakan format 4K. Hal ini penting, bahkan meski tidak berniat untuk membagikan videonya dalam format tersebut. Selain dapat terlihat lebih baik dari kualitas biasanya.

Baca juga : Jangan Ngaku Pecinta Kopi, Kalau Belum Mendapat Wawasan Mengenai Kopi dari 5 Youtubers Ini

5. Memaksimalkan Kamera dan Ponsel

tips-membuat-konten-maksimalkan-ponsel

Jika ponsel Anda sudah canggih dan tidak digunakan secara maksimal maka akan rugi. Pasalnya, Anda dapat menghasilkan ragam video serta gambar hanya dari ponsel atau kamera. Manfaatkan dan gunakan fasilitas yang ada jika ingin mengambil nilai fungsi dari sebuah benda. Jika Anda ingin merekam video menggunakan ponsel, jangan lupa untuk memasang mode silent. Hal bertujuan agar ketika Anda merekam sesuatu, suara notifikasi dari ponsel tidak terdengar dalam rekaman.

Itulah tips membuat konten di IGTV yang perlu Anda ketahui. Pastikan sebelumnya Anda sudah memiliki fitur Instagram yang terbaru. Sehingga dapat memanfaatkan fitur IGTV tersebut dengan nyaman. Jangan lupa juga untuk membuat konten video yang bermanfaat bagi penontonnya. Seperti video memasak, tutorial, dan lain sebagianya.