Sukses bisnis dapat menjadi kunci awal untuk meniti karir dan mempersiapkan diri untuk pensiun, seperti yang dijalani oleh Edward Sumarli sebagai pebisnis. Terutama untuk Anda yang menginginkan pensiun dalam usia muda. Sehingga bisnis dapat menjadi salah satu tindakan yang dilakukan. Bagaimana untuk mengembangkan atau membangun bisnis dari nol?

Pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan tujuan dari berbisnis. Ini merupakan hal paling utama dilakukan. Agar bisnis berjalan dengan lancar, simak beberapa tips sukses bisnis ala orang Jepang dan USA berikut ini.

1. Bisnis Ala Orang Jepang

bisnis-ala-jepang

  • Terapkan Disiplin Tinggi

Orang Jepang terkenal dengan cara disiplin dalam melakukan banyak hal. Terutama saat bekerja. Begitu juga saat mereka menjalankan bisnis, disiplin waktu menjadi hal terpenting selanjutnya.

  • Menjaga Loyalitas

Berlaku loyal dalam bisnis yang sedang dijalani merupakan kunci sukses selanjutnya. Jangan pernah merasa bosan dalam menjalani bisnis atau saat memulainya. Sebagai pebisnis yang ingin sukses seperti Edward Sumarli, Anda perlu menghindari kebosanan tersebut. Cobalah melakukan sesuatu yang membuat Anda senang dan bahagia. Seperti menonton film, mendengarkan lagu, atau hanya menulis catatan kecil saja.

Baca juga : Manfaat Brosur untuk Peluang Bisnis yang Perlu Diketahui

  • Kerja Terampil dan Cekatan

Siapa saja yang memiliki keterampilan dalam bekerja dan cekatan, akan lebih dibanggakan. Sebab itu sangat membantu perusahaan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Ketika Anda ingin membangun bisnis dengan lebih cepat dan menghasilkan, cobalah untuk membangun pemikiran untuk bekerja terampil serta cekatan. Menggunakan inisiatif juga perlu dilakukan, sebab perusahaan akan lebih senang jika karyawan memiliki inisiatif. Begitu juga Anda dalam mendirikan perusahaan.

2. Bisnis Ala Orang USA

bisnis-ala-america

  • Fokus Pada Satu Objek

Manusia memang dilahirkan untuk dapat mengerjakan banyak hal. Namun, tidak berlaku untuk orang Amerika yang lebih mementingkan bekerja dengan satu objek saja. Sebab, orang akan lebih fokus jika bekerja sesuai dengan pekerjaannya. Tidak disarankan untuk mengerjakan pekerjaan di luar pekerjaan utama mereka. Karena ini akan menghambat jalan kerja mereka.

  • Berpikir Out of The Box

Seperti yang sering dilihat, orang-orang sana cenderung lebih memilih menampilkan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Karena rasa ingin tahu mereka yang tinggi, dan didukung dengan berbagai fasilitas lainnya. Sehingga mereka mampu berpikir untuk menjadi yang berbeda.

  • Tidak Mudah Menyerah

Kalimat seperti “tidak mudah menyerah” inipasti sudah tidak asing di telinga. Sebab ini adalah kunci sukses berbisnis terutama bagi para pemula. Tidak ada salahnya untuk menerapkan etos kerja seperti ini. Karen akan ada manfaat yang didapatkan selama menerapkan etos kerja dengan tepat.

Baca juga : Desain Amplop Corporate untuk Keperluan Bisnis

3. Jangan Takut

Gagal, merupakan bumbu dalam bereksperimen untuk menggapai kesuksesan. Jangan pernah takut untuk gagal dan merealisasikan isi pikiran Anda dalam bisnis. Walau terdengar aneh, namun jika Anda yakin dengan keberhasilannya, maka tidak ada salahnya untuk mewujudkan dalam bentuk nyata.

Beberapa tips tersebut, dapat Anda lakukan atau bahkan menggabungkan beberapa tips bisnis itu. Sehingga Anda mendapatkan alur dalam bisnis dengan baik dan tepat.