Travelling ke Iceland sudah pasti menjadi impian setiap orang. Terutama mereka yang belum pernah melihat hamparan es serta beberapa goa yang terbuat dari es. Ini akan menjadi suatu kegiatan menarik pastinya. Melihat situasi dan suasana dari Iceland ini pasti banyak sekali yang minat untuk pergi ke sana.

Agar traveling menjadi lebih menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari akomodasi, biaya tinggal dan makan selama di sana, serta biaya lainnya. Pastikan kamu sudah membuat list dan menargetkan berapa biaya yang harus dikeluarkan selama berada di sana. Jangan sampai kamu kekurangan biaya selama berlibur. Seperti beberapa tips berikut ini yang harus kamu pertimbangkan untuk menabung demi menjemput impian.

1. Transportasi

traveling-ke-iceland-transportasi

Pasti yang paling utama untuk dipertimbangkan adalah transportasi. Tiket pesawat pergi dan pulang sudah harus dipikirkan. Nah, cara agar mendapatkan biaya tiket pesawat yang miring, kamu harus rutin mencari promo atau mengunjungi travel fair. Ini membahas tentang transportasi dari negara asal ke negara tujuan. Sedangkan saat tiba di Iceland, kamu juga harus mempertimbangkan biaya transportasi. Traveling ke Iceland ini memiliki ragam jenis transportasi. Ada bus dari bandara, atau penyewaan mobil. Semua tergantung transportasi apa yang dibutuhkan.

Jika memiliki uang lebih, kamu bisa menggunakan transportasi bus dari bandara. Namun jika ingin menikmati suasana lebih lama, sebaiknya sewalah mobil. Ada beberapa harga yang ditawarkan rental mobil lokal di sana. Kamu dapat riset terlebih dahulu. Sehingga saat tiba di sana, sudah tahu apa yang ingin digunakan.

Baca juga : Trik Packing Saat Hendak Travelling Menggunakan Tas Ransel

2. Biaya Penginapan

traveling-ke-iceland-penginapan

Sebelum memutuskan untuk traveling ke Iceland yang harus diperhatikan adalah biaya penginapan selama di sana. Di sana memang banyak penginapan, dan dengan harga bermacam-macam. Kamu hanya perlu memilih jenis penginapan yang sesuai dengan budget. Kalau kamu ingin lebih hemat lagi, dapat mencoba untuk bermalam di mobil atau bahkan membuat tenda sendiri. Agar lebih hemat, kamu harus riset penginapan mana yang akan menjadi alternatif selama liburan di sana. Selain hotel, kamu juga dapat menginap di hostel dengan harga yang terjangkau.

3. Biaya Konsumsi

traveling-ke-iceland-makanan

Saat traveling ke Iceland, biaya konsumsi tergantung dari kamu memilihnya. Ada banyak pilihan harga mulai termurah hingga termahal. Agar lebih murah atau hemat, kamu bisa membeli roti di supermarket dengan ukuran yang besar. Sehingga dapat membuat roti isi sendiri dan dikonsumsi bersama-sama. Jika kamu membeli satuan, maka akan lebih mahal saat membeli bahan-bahannya. Bahkan kamu juga bisa membeli sayuran atau bahan-bahan makanan di grosiran.

4. Aktivitas

traveling-ke-iceland-aktivitas

Saat traveling ke Iceland, tersedia ragam aktivitas gratis yang dapat kamu kunjungi. Selain Blue Lagoon. Kamu bisa mengunjungi tempat yang menawarkan harga jauh lebih murah dari Blue Lagoon. Misalnya, berendam di air panas Myvatn yang menawarkan harga lebih murah dari pemandian lainnya. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat gratis lainnya, seperti air terjun yang terdapat di sekitar area kamu pergi.

Baca juga : Tips Travelling dengan Buah Hati Agar Lebih Menyenangkan

5. Pergi Bersama Teman-teman

traveling-ke-iceland-bersama-teman-teman

Tips hemat traveling ke Iceland yang terakhir adalah, pergi bersama teman-teman. Jika kamu bepergian lebih dari 5 orang maka akan lebih hemat. Sebab dapat sharing penginapan dan yang lain sebagainya. Sehingga sangat meringankan biaya selama traveling. Tidak hanya pergi ke Iceland saja, melainkan ke beberapa tempat traveling, kalau kamu pergi bersama teman-teman akan lebih menyenangkan dan menghemat.

Bagaimana sudah siap traveling ke Iceland? Pastikan kamu memperhitungkan beberapa biaya untuk liburan ke sana ya. Sehingga kamu dapat gambaran berapa banyak uang yang harus kamu bawa untuk liburan di sana.