Travelling sambil beribadah? Bisa banget nih. Ada banyak hal yang bisa kamu dapat selama berlibur. Terutama jika ingin tetap mendapatkan pahala selama berlibur. Seperti beberapa kegiatan liburan yang berikut ini bisa kamu coba lho.

1. Menikmati Setiap Keindahan

travelling-sambil-beribadah-menikmati-sebuah-keindahan

Travelling sambil beribadah yang pertama dapat kamu lakukan dengan cara menikmati setiap keindahan. Dalam hal ini, kamu bisa menikmati tanpa harus mengabadikan momen. Cukup menyimpan ponsel kamu ke dalam tas, dan cobalah menikmati segala pemandangan di sekitar kamu. Lihat secara langsung dan cobalah menghirup udara di sana.

Baca juga : Trik Packing Saat Hendak Travelling Menggunakan Tas Ransel

2. Menjaga Alam dengan Baik

travelling-sambil-beribadah-menjaga-alam-dengan-baik

Sebagai seorang manusia yang sudah diberikan kebaikan serta manfaat oleh alam, maka harus membalasnya. Caranya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kelestarian alam. Secara tidak langsung kamu bisa mendapatkan pahala dan dihitung menjadi sebuah ibadah. Sebab kamu sudah bisa menjaga yang alam berikan dengan baik.

3. Jangan Malu untuk Beramal

travelling-sambil-beribadah-jangan-malu-untuk-beramal

Dalam hal ini travelling sambil ibadah akan lebih terasa. Jika kamu berkunjung ke masjid atau melihat kotak amal, tidak ada salahnya menyumbangkan sedikit uang untuk kegiatan di sana. Dalam hal ini, kamu pasti pernah melihat ada warga yang meminta sumbangan untuk pembangunan masjid. Kamu bisa memberikan donasi sesuai dengan keinginan sendiri atau seikhlasnya. Sebab sumbangan tidak harus di nominal tertentu.

4. Bersikap Sopan dan Ramah

travelling-sambil-beribadah-bersikap-sopan-dan-ramah

Berperilaku sopan dan ramah dapat menjadi peluang ibadah yang dapat kamu lakukan. Setidaknya kamu bisa saling sapa atau senyum dengan warga sekitar. Ketika kamu ramah dengan orang lain, maka orang lain juga akan bersikap ramah terhadap kamu. Inilah yang dinamakan travelling sambil ibadah.

Baca juga : Tips Liburan Nyaman yang Perlu Diketahui Agar Travelling Semakin Menyenangkan

5. Berbagi Tips dan Cerita

travelling-sambil-beribadah-berbagi-tips-dan-cerita

Sebagai seorang traveller, pasti memiliki beberapa kesempatan yang menjadi pelajaran tersendiri. Kamu bisa lho berbagi pengalaman serta tips selama melakukan perjalanan tersebut. Misalnya, buat tulisan di blog atau bahkan membagikannya di media sosial. Semua dapat menjadi bermanfaat ketika seseorang membagikan ilmu yang ia dapat. Hal ini bisa kamu lakukan agar kelak mendapatkan pahala, sebab pahala ilmu akan kekal selamanya.

Itulah yang dinamakan travelling sambil beribadah. Pastikan kamu harus selalu bersyukur dengan apa yang telah didapat selama berlibur. Nikmati juga kekuasaan Tuhan yang tidak ternilai harganya.