Biasanya kebanyakan orang berbelanja selalu di tanggal muda. Namun Anda dapat bebas belanja kapan saja walaupun saat tanggal muda atau tanggal tua. Dengan beberapa tips berikut ini, sehingga bebas belanja ditanggal tua atau tanggal muda.

1. Membiasakan Berjalan Kaki

bebas belanja 01

Anda dapat mencoba untuk membiasakan diri berjalan kaki. Selain dapat menyehatkan tubuh, dengan berjalan Anda juga dapat kesehatan keuangan. Jika tempat yang dituju tidak terlalu jauh sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk berjalan kaki. Dengan berhemat sedikit, Anda akan bebas belanja ditanggal tua atau tanggal muda.

Baca juga : 5 Tips Belanja Online yang Tidak Menguras Kantong Lebih Dalam

2. Kurangi Makan di Luar

bebas belanja 02

Jika selama ini Anda sering makan di luar bersama teman-teman, cobalah untuk mengurangi kegiatan tersebut. Sebab, jika dilakukan secara jangka panjang Anda tidak akan bisa bebas belanja ditanggal tua atau tanggal muda.

3. Menyimpan Uang Cadangan Di Tempat Tersembunyi

bebas belanja 03

Cobalah untuk menyimpan uang di tempat tersembunyi agar tidak selalu diambil. Sehingga ketika ditanggal tua atau tanggal muda masih bisa belanja. Selain itu, menyimpan uang di temat yang lebih aman alias tersembunyi akan mengurangi rasa keinginan untuk terus berbelanja. Sehingga, keuangan akan semakin aman dan nyaman.

4. Rajin Hunting Promo

bebas belanja 05

Ketika Anda terpikir untuk membeli sebuah barang namun terkendala keuangan ditanggal tua atau muda, cobalah mencari promo. Ketika ada promosi dari sebuah merek, harga yang semula normal akan terasa lebih murah. Sebab sudah di sale dengan harga yang sedikit murah dari harga normal.

Baca juga : Tahukah Anda Jika Belanja Bulanan Punya 3 Manfaat Keren Ini?

5. Catat Pengeluaran

bebas belanja 06

Hal seperti ini selalu menjadi masalah yang berkelanjutan. Seperti saat Anda membeli sesuatu usahakan untuk selalu mencatatnya. Dengan tujuan agar setiap pengeluaran dapat terkontrol. Sebab, sering sekali yang dilakukan adalah lupa untuk mencatat semua pengeluaran. Kemudian merasa uangnya habis dan tidak belanja apapun. Untuk itu, agar menghindari hal tersebut.

Itulah beberapa tips bebas belanja ditanggal tua atau tanggal muda. Agar tidak selalu melakukan pemborosan. Bahkan dengan melakukan hal tersebut memudahkan Anda mengetahui berapa pengeluaran yang dilakukan secara rutin.