Souvenir seperti hadiah untuk mengungkapkan rasa berterima kasih. Hal ini sering terlihat ketika kita menghadiri sebuah acara besar seperti pernikahan, launching produk, atau acara resmi lainnya. Biasanya souvenir diberikan setelah acara atau bahkan di awal acara, dan souvenir memiliki nilai fungsi untuk digunakan. Jika Anda sedang mencari ide souvenir untuk acara spesial, simak ulasan beberapa ide desain souvenir berikut ini.

1.      Souvenir Aromaterapi

Memberikan souvenir yang bermanfaat dan memiliki nilai fungsi adalah salah satu keunikan tersendiri. Seperti memberikan souvenir berupa satu set aromaterapi ini. kemasannya yang mudah diisi ulang atau bahkan dapat dijadikan pajangan. Aroma yang dihasilkan, sudah pasti menyenangkan dan menenangkan orang yang menghirupnya. Anda dapat memilih beberapa varian aroma yang disukai beberapa orang. Anda bahkan dapat membelinya secara online dalam jumlah dan pilihan yang banyak.

2.      Souvenir USB

Satu lagi yang tidak kalah manfaatnya adalah memberikan kenang-kenangan berupa USB kosong seperti ini. Biasanya souvenir seperti ini diberikan saat acara perusahaan tertentu. Terutama acara yang berkaitan dengan produk baru atau hanya perkenalan perusahaan saja. Souvenir USB ini sudah pasti memiliki banyak manfaat bagi penerimanya. Karena seperti yang kita tahu, semua orang sudah mulai terbuka dengan alat penyimpanan data ini.

Baca juga : Inspirasi Souvenir Agar Acara Berkesan

3.      Souvenir Buku Jurnal Colourful

Siapa bilang memberikan souvenir berupa buku adalah hal yang aneh? Padahal jika dilihat, buku jurnal yang satu ini berbeda dari biasanya. Memiliki banyak sekat untuk Anda menulis beberapa agenda di dalamnya. Bahkan memiliki beberapa gambar atau desain yang tidak kalah cantiknya. Sehingga Anda dapat menuliskan apapun yang berkaitan dengan mood setiap harinya.

4.      Souvenir Lilin

Berikan souvenir berupa lilin dan wadah yang dapat menyimpan lilin lebih baik. Seperti contoh pada gambar ini, lilinya ditempatkan di wadah kaleng dan memiliki fungsi untuk menampung lelehan lilin. Bahkan saat lilin sudah habis Anda dapat menggunakan wadahnya kembali. Dengan begitu, tidak ada penumpukan sampah kertas atau plastik dari penggunaan lilin.

Baca juga : Cetak Custom Souvenir Jam Dinding

5.      Souvenir Flazz Card

Uang elektronik sudah sangat familiar di kalangan masyarakat di seluruh dunia. Uang elektronik ini dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran seperti transportasi, minimarket, bayar parkir, hingga pembayaran jalan bebas hambatan. Karena memiliki banyak manfaat dan fungsi, uang elektronik seperti flazz card, e-money, brizzi dan lainnya sangat cocok untuk dijadikan souvenir di acara spesial Anda. Tersedia berbagai desain atau motif yang dapat Anda gunakan agar menambahkan kesan berbeda. Bahkan Anda dapat menyisipkan nama atau ucapan terima kasih dibagian depan kartu.

Itulah beberapa ide souvenir yang dapat Anda tiru atau dengan memberikan souvenir berbeda. Agar lebih menarik lagi, Anda dapat mencetak souvenir dan thank you card yang serasi. Jangan lupa untuk memberikan souvenir yang dicetak secara custom di Uprint.id. Anda dapat memesannya secara online dengan mudah dan cepat. Sehingga tidak menghabiskan waktu lama dalam proses pemesanan. Anda dapat juga memesan atau membeli produk di toko online Uprint.id di Tokopedia. Semua barang atau produk yang Anda butuhkan dapat ditemukan dengan mudah.

Berikan souvenir yang bermanfaat dan memiliki nilai fungsi. Sehingga Anda memberikan sesuatu yang berkesan dengan adanya souvenir. Pemberian yang unik dan menarik akan menjadi kesan tersendiri bagi para penerimanya. Karena ini merupakan ungkapan tanda terima kasih Anda kepada para tamu undangan.