Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Paper Bag – Mendengar kalimat paper bag akan teringat mengenai kemasan produk. Paper bag atau kantong kertas merupakan suatu model kemasan yang paling sering digunakan. Jenis kemasan yang satu ini, sering sekali ditemukan. Bahkan dari mereka ada yang menggunakan paper bagnya lagi untuk wadah lain. Seperti membawa bekal ke kantor, hingga peralatan lainnya.

Baca juga : Cetak Paper Bag Secara Custom dengan Mudah dan Cepat. Klik di Sini!

inspirasi-desain-paper-bag-02

Selain itu, model kemasan seperti ini tampaknya sudah banyak digunakan untuk sektor pakaian. Bahkan toko pakaian ternama mendesain tas kertas mereka menggunakan logo perusahaan atau logo mereka sendiri supaya menarik pelanggan. Ada beberapa orang yang mengatakan kualitas sebuah barang, dapat dilihat dari kemasannya. Namun, ada juga yang mengatakan kemasan merupakan hal terpenting dan paling utama dalam menarik daya beli konsumen. Paper bag sendiri memiliki banyak manfaat selain dapat digunakan lagi, kantong kertas atau paper bag dapat didaur ulang, ramah lingkungan, murah dan praktis untuk dipakai. Apapun yang berbahan dasar kertas seperti kantong kertas terbuat dari kayu. Sama halnya dengan surat kabar, majalah atau buku, semua itu dapat didaur kembali dan diproduksi jadi kertas baru.

Selain penggunaan paper bag yang praktis, jenis kemasan ini juga lebih murah dan modern. Bahkan, paper bag lebih mudah untuk membawa barang-barang belanjaan lainnya.Menggunakan kemasan kertas akan banyak mendukung lingkungan. Oleh karena itu, mulailah dari saat ini memakai paper bag daripada mengenakan kantong plastik. Anda dapat membelinya di toko penjualan paper bag atau tas kertas online yang telah terpercaya.

inspirasi-desain-paper-bag-04 inspirasi-desain-paper-bag-05

Saat ini paper bag juga bermanfaat untuk promosi. Nah, paper bag yang digunakan untuk promosi pada umumnya terbuat dari kertas art carton dan kraft. Perbedaanya terletak pada ketebalannya, pada art carton bahannya lebih tebal dan keras sedangkan kraft bahannya lebih tipis.

Tas ini sangat cocok untuk dibuat sebagai barang merchandise selain untuk memberikan penghargaan pada pelanggan juga untuk promosi. Hal ini dikarenakan adanya penopang atau bidang yang lebar pada kedua sisinya sehingga sangat cocok untuk meletakan logo perusahaan atau nama perusahaan. Dengan kata lain tas ini sangat cocok sebagai media promosi.  Dan berikut ini beberapa kelebihan dari paper bag yang harus diketahui.

Baca juga : Cara Cetak Paper Bag dan Kegunaannya yang Harus Diketahui Sebelum Membuatnya

1. Paper Bag Memiliki Harga Terjangkau

inspirasi-desain-paper-bag-03

Nilai tambah lainnya dari tas kertas ini adalah harganya yang terjangkau. Biasanya harga paper bag yang ditawarkan tiap perusahaan berbeda-beda tergantung pada banyaknya tas yang dipesan. Semakin banyak jumlah yang dipesan, maka semakin murah harganya. Dengan biaya yang murah, perusahaan hanya perlu mengeluarkan sedikit biaya untuk kebutuhan promosinya. Hal ini tentu yang banyak dicari, berpromosi efektif dengan biaya yang terjangkau.

2. Dapat Digunakan Kembali

inspirasi-desain-paper-bag-06

Tas kertas atau kemasan kertas ini dapat digunakan kembali setelah dijadikan wadah bawaan barang. Bahkan penggunaan tas kertas ini, dapat menjadi pengganti kantong plastik. Plastik memerlukan waktu yang lebih lama daripada paper bag.

Jika Anda ingin membuat paper bag dengan desain sendiri, dapat menggunakan beberapa inspirasi desain paper bag yang dapat digunakan. Bahkan, Anda dapat juga membuat paper bag dengan desain sendiri di Uprint.id. Tersedia beragam ukuran, sesuai dengan yang dinginkan. Bahkan, di Uprint.id tersedia ragam template yang dapat Anda gunakan secara GRATIS! 

Inspirasi Desain Paper Bag

  • inspirasi-desain-paper-bag-20
  • inspirasi-desain-paper-bag-19
  • inspirasi-desain-paper-bag-16
  • inspirasi-desain-paper-bag-15
  • paper-bag-04
  • desain-paper-bag-05
  • desain-paper-bag-06
  • inspirasi-desain-paper-bag-02