Nasi kotak selalu menjadi andalan setiap ada yang mengadakan sebuah acara. Nasi seperti ini dianggap sangat simpel daripada melakukan kegiatan prasmanan. Selain itu juga Anda dapat menentukan porsi yang akan disajikan. Tapi, saat ini nasi kotak tidak disajikan ketika saat ada acara, bahkan sudah menjadi pesanan sehari-hari dan selalu dipesan oleh para melinnal. Jika Anda ingin membuka bisnis nasi kotak sebaiknya perhatikan menu nasi kotak yang akan disajikan. Seperti menu nasi kotak yang menggugah selera berikut ini.

1. Jepang

menu nasi kotak 01

Meskipun negara Indonesia memiliki selera yang berbeda dengan negara luar, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menyajikan menu seperti bento. Semakin banyak menu nasi kotak yang ditawarkan, maka semakin banyak juga peminat nasi kotak untuk makan siang atau bekal sekolah. Bahkan saat ini karyawan kantor lebih cenderung banyak mengkonsumsi nasi kotak. Dengan alasan, nasi kotak sangat simpel dan porsinya pas. Oleh sebab itu, saat ini juga banyak restoran cepat saji yang menyajikan aneka menu nasi kotak.

Baca juga : Doodle Art Karya Seni yang Dapat Diaplikasikan Pada Kemasan

menu nasi kotak 04

Bagi Anda yang memiliki buah hati cobalah membuatkan bekal untuk ke sekolah dengan beragam menu nasi kotak. Bahkan, jika Anda memiliki kreativitas dalam berkarya, dapat mencoba menu yang dihias untuk anak. Lain halnya jika untuk dibawa ke kantor, Anda dapat menggunakan menu seperti ayam teriyaki atau rendang daging dan jangan lupa sayuran serta buah harus ada di dalam menu. Dengan menu nasi kotak yang seimbang akan membuat Anda selalu sehat setiap hari.

2. Itali

menu nasi kotak - italia

Berbeda dari menu nasi kotak lainnya, ada beberapa daerah yang menggunakan roti sebagai menu makan siang sebagai pengganti nasi. Seperti di negara Eropa, yang menggunakan roti sebagai pengganti nasi. Bahkan di daerah itali menu makan mereka hanyalah pasta dan pizza atau salad, namun tidak lupa juga untuk memberikan sayuran sebagai pelengkap menu sehat mereka. Anda dapat menggunakan roti jika ingin mengganti nasi, atau bahkan hanya menggunakan kentang rebus sebagai selingan menu nasi kotak Anda.

3. Indonesia

nasi kotak - indonesia

Biasanya menu nasi kotak yang disajikan di Indonesia berupa sayuran yang ditumis, kemudian beberapa jenis masakan lain seperti ayam goreng dan tidak lupa lalapan. Bahkan ada juga yang menyertakan menu dengan masakan tradisional. Bagi sebagian orang menu makanan rumahan cenderung lebih menarik dan menyehatkan. Sebab, banyak mengkonsumsi sayuran dalam setiap menu nasi kotak. Sebutan untuk masing-masing negara juga berbeda. Seperti di Jepang nasi kotak disebut juga bento sedangkan di Indonesia menggunakan istilah nasi kotak. Biasanya menu yang disajikan berupa masakan sehari-hari. Nah, jika Anda ingin berbisnis katering nasi kotak, cobalah membuat varian menu dengan khas rumahan. Sehingga menyajikan beragam menu tradisional.

4. Rusia

menu nasi kotak 03

Bagi orang Rusia, makanan pokok mereka berupa roti gandum yang dikombinasikan dengan beragam sayuran. kemudian menu nasi kotak mereka juga tidak lupa memberikan isian sayuran sebagai lalapan dan beberapa jenis buah segar. dapat dikatakan menu makanan mereka sangat sehat dan tidak lepas dari 4 sehat 5 sempurna.

Baca juga : Ingin Cetak Kemasan dengan Desain Sendiri? Di Uuprint.id Aja!, Tersedia Pricelist

5. Korea

menu nasi kotak - korea

Seperti yang diketahui, Korea merupakan negara penghasil dan pengonsumsi sayuran. Maka tidak heran jika menu nasi kotak mereka selalu terdiri dari sayuran dan aneka daging pilihan yang sehat. Bahkan orang Korea cenderung lebih memilih makan sesuai dengan 4 sehat 5 sempurna. Mereka juga lebih sering menggunakan beras merah sebagai pengganti beras putih.

Itulah beberapa menu nasi kotak di 5 negara yang menggiurkan. Mana nih pilihan Anda untuk dapat mengeksekusi bekal sekolah atau ke kantor? Pastikan Anda tidak lupa untuk mengombinasikan lauk pauk dengan sayuran. Sebab tubuh juga membutuhkan sayuran tidak hanya daging. Selamat mencoba.