Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Kamar tidur minimalis saat ini sangat banyak diminati. Selain lebih hemat budget karena tidak perlu membeli banyak pernak-pernik, pastinya tampilan minimalis juga akan bertahan sepanjang masa jika dibandingkan dengan desain tipe klasik. Apakah Anda ingin merenovasi kamar tidur Anda supaya lebih rapi atau sedang dalam proses membeli rumah baru? Ini saatnya untuk mengaplikasikan beberapa tips untuk menciptakan desain kamar tidur minimalis yang dijamin akan membuat Anda betah dan nyaman juga sangat fungsional.

  1. Kepala tempat tidur sekaligus menjadi ruang penyimpanan.

Apakah kamar tidur Anda tidak terlalu luas? Jika ya, maka tips ini dapat Anda terapkan untuk membuat area kepala tempat tidur yang biasanya tidak dimanfaatkan secara maksimal menjadi maksimal dengan cara dijadikan lemari penyimpanan. Dengan cara ini, maka banyak barang-barang bisa tersimpan rapi dan tidak perlu berserakan.

desain kamar tidur minimalis

2.  Tempat tidur tatami dengan laci penyimpanan

tempat tidur minimalis

Tempat tidur tatami pasti sudah sering Anda dengar. Saat ini mulai banyak toko furnitur yang menyediakan jasa pembuatan tempat tidur tatami dengan laci-laci penyimpanan. Lihatlah betapa kreatifnya laci penyimpanan pada gambar di atas. Jadi, selain lemari…Anda masih punya area penyimpanan disekitar tempat tidur.

3. Kabinet TV vs meja TV (Credenza)

Anda ingin memasang TV di kamar tidur? Mungkin ada baiknya jika membuat kabinet dinding seperti gambar di bawah ini ketimbang membeli meja TV (credenza). Selain memperluas area penyimpanan agar barang-barang tidak berserakan, desain kamar tidur secara keseluruhan akan menjadi lebih keren.

4. Wardrobe system yang sederhana dan keren

desain kamar tidur - wardrobe system

Pada umumnya, untuk pakaian, orang akan membeli lemari pakaian dengan pintu tertutup bukan? Bayangkan jika Anda bisa ciptakan ruang wardrobe seperti gambar di atas hanya dengan menambahkan 1 pembatas yang sederhana. Tidak perlu ruang ekstra, hanya 1 area kecil yang disisakan dan Anda pun tidak perlu membeli lemari dengan pintu yang lebih mahal.

5. Desain kamar tidur dengan ruang kerja

kamar tidur-ruang kerja

Anda butuh kamar tidur sekaligus ruang kerja? Pembuatan sekat seperti gambar kamar tidur di atas bisa dijadikan alternatif. Sekat yang memiliki 3 fungsi tambahan sekaligus, yaitu sebagai meja kerja, rak buku serta lemari penyimpanan.

6. Pilihlah kombinasi warna yang tepat

desain kamar tidur - kombinasi warna

Untuk menciptakan nuansa kamar tidur minimalis, pemilihan warna juga tak kalah penting. Batasi 2 hingga 3 kombinasi warna saja, bila lebih dari itu niscaya kesan minimalis yang ringan akan hilang. Jika area kamar tidur Anda terbatas, pilihlah kombinasi warna yang lebih terang seperti putih dan abu terang dengan aksen warna kayu terang. Untuk area kamar yang lebih luas, Anda bisa eksplorasi ke saturasi warna yang lebih gelap.

Lihat juga : 10 Desain Kamar Tidur Minimalis Paling Keren dan Enak Dipandang