Liburan memang sangat menyenangkan jika dihabiskan bersama dengan anggota keluarga. Jika kamu memutuskan untuk berlibur ke Bandung, jangan lupa kunjungi 10 tempat wisata di Bandung yang menjadi tujuan wajib liburan keluarga berikut ini:

1. Museum Geologi Bandung

tempat wisata di bandung museum geologi bandung

Tempat wisata di Bandung yang bernama Museum Geologi Bandung ini sangat kaya akan sejarah. Banyak fosil binatang yang bisa kamu lihat. Fosil yang sangat populer di museum ini adalah fosil dinosaurus. Letak museum ini tidak jauh dari Gedung Sate, jadi kamu bisa sekalian berkunjung ke Gedung Sate setelah selesai menikmati kunjungan ke Museum Geologi Bandung.

2. Gunung Tangkuban Perahu

tempat wisata di bandung tangkuban perahu

Pada saat sekolah dulu kamu pasti pernah membaca tentang legenda Tangkuban Perahu, atau jika tidak pernah membaca, setidaknya kamu pasti pernah mendengar. Kisah Tangkuban Perahu memang sudah sangat terkenal. Jika berkunjung ke Tangkuban Perahu, kamu akan melihat bentuk gunung yang seperti perahu terbalik. Konon, perahu tersebut terbalik karena ditendang oleh Sangkuriang saat ia murka.

3. Taman Begonia

tempat wisata di bandung taman begonia

Ingin pergi ke suatu tempat yang berbau bunga-bunga? Kunjungi saja tempat wisata di Bandung yang bernama Taman Begonia. Kamu dapat menikmati keindahan bunga dari aneka jenis di taman ini.

4. Jalan Braga

tempat wisata di bandung jalan braga

Seperti Yogyakarta yang membanggakan Jalan Malioboro, Bandung juga memiliki jalan kebanggaan. Jalan ini bernama Jalan Braga. Jalan Braga memiliki gedung-gedung tua yang sangat eksotis, bagus untuk foto-foto.

5. Kampung Gajah

tempat wisata di bandung kampung gajah

Kampung Gajah menawarkan sesuatu yang cukup berbeda, yaitu kawasan wisata terpadu. Kampung Gajah sangat cocok bagi kamu yang bepergian membawa keluarga karena di tempat wisata ini terdapat permainan air maupun permainan darat serta tempat kuliner dan tempat belanja.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Jakarta Terindah yang Harus Kamu Kunjungi

6. Farm House Lembang

tempat wisata di bandung farm house lembang

Banyak wisatawan yang sangat suka mengunjungi Farm House Lembang, mengapa? Karena nuansa Eropa klasik yang sangat ketara di destinasi wisata ini. Kamu dapat melihat area perkebunan dan peternakan bergaya Eropa. Selain itu, kamu juga dapat melihat desa kurcaci di sini. Dijamin, kamu akan puas berfoto bersama keluarga karena banyak sekali tempat foto bagus untuk kamu ambil foto lalu pamerkan. Biaya masuk ke tempat ini tergolong murah.

7. Upside Down World Bandung

tempat wisata di bandung upside down world

Foto terbalik sedang digemari oleh hampir setiap orang. Jika kamu dan keluarga juga suka foto terbalik, maka kamu bisa mengunjungi Upside Down World Bandung. Di tempat wisata ini kamu dapat berfoto terbalik sepuasnya dengan latar yang berbeda-beda. Tema yang diusung oleh tempat wisata di Bandung ini berhubungan dengan rumah, ruangan dan perabotannya.

8. Trans Studio Bandung

tempat wisata di bandung trans studio bandung

Melihat gambar di atas, kamu yang tinggal di Jakarta mungkin akan langsung teringat Dunia Fantasi (atau lebih sering disebut Dufan oleh kebanyakan orang). Ya, Trans Studio Bandung memang menawarkan wahana-wahana permainan seru seperti Dufan. Namun bedanya, wahana-wahana permainan Trans Studio berada di dalam ruang, tidak di alam terbuka seperti di Dufan.

9. Kebun Binatang Bandung

tempat wisata di bandung kebun binatang bandung

Di Jakarta memang ada kebun binatang yang dinamai Kebun Binatang Ragunan, namun tak ada salahnya jika selagi kamu dan keluarga berada di Bandung kamu mampir ke Kebun Binatang Bandung. Kamu dapat melihat berbagai jenis binatang, mulai dari unggas, binatang melata, reptil dan masih banyak lagi.

10. Stone Garden

tempat wisata di bandung stone garden

Tempat wisata yang bernama Stone Garden ini terletak di Bandung sebelah barat. Di Stone Garden kamu dapat melihat banyak sekali batu, yang karena terletak di kawasan gunung batu kapur menjadikan tempat wisata yang satu ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Para pecinta fotografi wajib datang berkunjung ke Stone Garden untuk mengambil foto-foto yang menyuguhkan pemandangan luar biasa.

Artikel terkait: 15 Gambar Makanan Khas Indonesia Terlezat yang Membuatmu Mau Makan Terus