Hari kasih sayang atau Valentine yang jatuh pada 14 Februari sudah tinggal menghitung hari. Apakah Anda sudah mempersiapkan hadiah istimewa untuk orang terkasih? Mungkin bagi Anda, cokelat dan bunga terlalu mainstream. Untuk membuat mereka merasa lebih bahagia, kenapa tidak membuat kado spesial dengan kreativitas Anda sendiri? Selain terlihat unik, kado ini tentu memiliki makna yang lebih dalam dibandingkan jika Anda membeli kado yang banyak dijual di pasaran. Selain cokelat, bunga, dan boneka, inilah inspirasi kado Valentine untuk pasangan yang dijamin akan membuat dia semakin cinta dengan Anda. Meskipun dari barang-barang sederhana nan murah, kado DIY Valentine Anda kali ini jauh lebih mahal harganya, apa lagi dibuat dengan cinta.

1. Couple Mug

couple_mug_diy_valentine

Anda dan pasangan hobi minum teh atau kopi bersama di pagi hari? Hadiahkan saja couple mug untuk kado Valentine nanti. Untuk membuat mug keramik ini lebih spesial, Anda bisa memilih mug polos lalu menuliskan kata-kata manis di badan mug untuk dia yang tercinta. Misalnya, “you are the sugar of my coffee!” atau “you are my caffein and I’m addicted to you!”

Cara membuatnya cukup mudah. Anda hanya perlu menuliskan kalimat yang diinginkan di badan mug, kemudian masukkan ke microwave. Panaskan kurang lebih selama tiga puluh menit dengan suhu 176 derajat Celcius. Setelahnya, keluarkan dan biarkan hingga dingin sebelum dicuci atau dipakai, kado DIY valentine yang patut dicoba.

2. Frame of Love

frame_print_diy_valentine

Menulis surat cinta di era modern ini tentu terkesan basi. Bagaimana jika Anda menuliskan surat cinta tersebut pada sebuah bingkai cantik? Anda bisa menuliskan apa saja, termasuk alasan-alasan kecil yang membuat Anda jatuh cinta pada pasangan. Tentunya ada banyak sekali alasan Anda mencintai pasangan, bukan? Nah, agar tulisan ini bisa diubah setiap saat, buat saja bingkainya menjadi secara custom.

Caranya, tuliskan pada selembar kertas putih “I love you because …”. Kemudian masukkan kertas tersebut ke dalam bingkai kaca. Dengan demikian, Anda dapat mengisi titik-titik lanjutan dari kalimat tersebut menggunakan spidol kapan saja. Untuk menghapusnya pun cukup dengan dilap menggunakan tisu basah.

3. Photo Book

Untuk Anda yang gemar mengabadikan momen kebersamaan bersama pasangan, kenapa tidak membuat sebuah photo book yang berisi foto-foto bersejarah bahkan sejak kencan pertama kalian? Kado Valentine yang satu ini bisa membuat Anda dan pasangan kembali mengenang masa lalu, mulai yang paling lucu sampai yang paling romantis. Jangan lupa, sertakan caption di setiap foto tersebut sebagai komentar yang tentu bisa membuat pasangan tersenyum haru.

4. Valentine’s Card

valentinecards_diy_valentine

Anda dapat memberikan kartu ucapan sebagai hadiah Valentine’s Day kepada pasangan. Buat sendiri kartu ucapan tersebut dengan menyisipkan foto kalian bersama di bagian dalam kartu.  Tuliskan ucapan Anda dengan huruf latin atau tegak bersambung yang akan membuatnya terlihat makin klasik dan cantik. Anda juga bisa memberi hiasan berupa gambar wajah pasangan, ataupun tempelan-tempelan lain yang bertemakan cinta. Dijamin kartu Valentine ini akan disimpan oleh pasangan Anda selamanya. Ayo coba kartu DIY valentine mu.

Empat inspirasi ide kado Valentine menggunakan kreativitas Anda tadi tentu akan membuat Hari Kasih Sayang semakin berkesan bagi Anda dan pasangan. Terlepas dari berapa lama hubungan telah terjalin, pengorbanan waktu, usaha, dan tenaga Anda dalam membuat kado spesial ini akan membuat pasangan semakin cinta. Sudah siap membuat kado spesial Anda sendiri?