Cetak agenda – Tahun yang lama telah berlalu dan tahun yang baru telah datang untuk menggantikannya dan memberikan harapan-harapan baru kepada kita semua.

Segala kesedihan dan kekecewaan yang terjadi pada tahun yang lalu lebih baik menjadi kenangan tahun lalu dan membuat diri kita menjadi lebih tegar dan kuat dari sebelumnya. Segala kebahagiaan yang kita rasakan hendaknya memotivasi kita untuk menjadi semakin baik pada tahun yang baru.

Datangnya tahun baru ini menjadi kesempatan bagi kita untuk meraih mimpi-mimpi yang belum sempat kita wujudkan pada tahun sebelumnya.

Bagaimana caramu menyambut datangnya tahun yang baru ini? Apakah dengan membuat resolusi tahun baru? Apa saja yang ingin kamu raih pada tahun baru ini? Resolusi jangan hanya sekadar menjadi resolusi. Berikut delapan cara terbaik dari kami agar semua resolusi tahun baru terealisasi:

catat resolusi tahun baru
Yearly Planner – Produk Uprint.id (Produk segera diluncurkan)

1. Sadari bahwa resolusi tahun baru itu sama saja dengan resolusi yang kamu buat pada hari-hari yang lain

Banyak orang yang membuat resolusi pada tahun baru karena waktunya yang terasa pas. Tahun baru adalah saatnya mewujudkan apa yang belum terwujud. Namun, perlu kamu sadari bahwa sebenarnya membuat resolusi itu tidak perlu menunggu tahun baru. Kamu dapat membuat resolusi kapan pun kamu inginkan. Jangan hanya terpaku pada tahun baru saja. Sebenarnya, tak pernah ada kata terlambat jika kamu ingin membuat resolusi.

Baca juga : Resolusi Tahun Baru yang Terlewatkan ini Ternyata Dapat Membuat Keuangan Lebih Hemat

2. Tuliskan secara jelas dan spesifik resolusi apa saja yang kamu ingin terwujud pada tahun ini

agenda keren untuk resolusi tahun baru
Agenda – Produk Uprint.id (Klik gambar untuk membeli)

Resolusi adalah sesuatu yang serius karena berhubungan dengan masa depan. Oleh karena itu, membuat resolusi sebaiknya tidak asal jadi. Buatlah resolusi dengan segenap hati. Tuliskan dalam sebuah buku resolusi yang kamu ingin wujudkan. Tulis secara jelas dan spesifik. Buku yang kamu gunakan juga sebaiknya yang terlihat menarik karena akan menemanimu sepanjang tahun.

3. Mulailah dari resolusi tahun baru yang paling realistis untuk diwujudkan

Dari semua resolusi yang telah kamu buat, pasti ada resolusi yang lebih mudah untuk diwujudkan dan ada pula yang lebih sulit untuk diwujudkan. Agar lebih mudah mulailah dari resolusi yang terasa paling realistis.

4. Jangan fokus ingin melakukan semua perubahan secara bersamaan

Tak ada cara terbaik untuk melakukan perubahan selain melakukannya secara perlahan tapi pasti. Fokuslah pada satu perubahan yang ingin kamu gapai. Jangan melakukan segalanya secara bersamaan karena hasilnya dijamin tak akan maksimal. Seperti yang telah disampaikan di poin sebelumnya, tentukan resolusi tahun baru mana yang paling realistis untuk diwujudkan. Setelah terwujud baru kamu pindah ke resolusi berikutnya.

Baca juga: Cetak Agenda yang Bisa Kamu Personalisasi di Uprint.id

5. Semangati diri sendiri setiap saat

Jika kamu sendiri saja yang membuat resolusi kehilangan semangat untuk mewujudkannya, bagaimana mungkin resolusi tersebut dapat terealisasi? Selalu semangati diri sendiri setiap saat walaupun kamu menghadapi berbagai macam bentuk tantangan saat berusaha mewujudkan resolusimu. Jangan mudah menyerah. Selalu pancarkan sikap positif dalam menjalani hidup.

6. Mengumpulkan dukungan dari orang-orang dekat

Selain semangat dan motivasi yang datang dari diri sendiri, ada kalanya kamu membutuhkan dukungan dari orang-orang dekat agar menjadi lebih semangat dan tak mudah putus asa dalam mewujudkan semua resolusi tahun baru.

7. Rajin meninjau dan mencatat kemajuan yang telah kamu buat

resolusi tahun baru tulis kemajuan di agenda
Agenda – Produk Uprint.id (Klik gambar untuk membeli)

Buatlah beberapa tahapan untuk mewujudkan resolusimu sehingga lebih mudah bagimu untuk meninjau dan mencatat apa saja kemajuan yang telah kamu raih. Catatlah kemajuan dan langkah-langkah berikutnya yang harus kamu lakukan dalam sebuah buku.

Baca juga : Tips Membuat Resolusi Menjadi Mudah Diwujudkan

8. Rayakan pencapaianmu, sekecil apapun itu

Segala bentuk kemajuan, sekecil apapun itu, pantas untuk dirayakan. Jadi, bergembiralah saat kamu memperoleh kemajuan dalam resolusi tahun baru yang telah kamu buat. Rayakan bersama orang-orang tercinta yang selalu mendukung dan memberikanmu semangat untuk mewujudkan apa yang kamu inginkan. Namun, jangan sampai terlena dengan perayaan tersebut. Berusahalah lebih keras untuk membuat kemajuan yang lebih besar sehingga resolusi yang kamu buat tidak hangus begitu saja.

uprint percetakan online indonesia