-Makanan Natal-

Apa saja yang biasa dimakan oleh orang-orang dari berbagai negara di dunia pada saat perayaan Natal? Temukan delapan makanan Natal yang sangat lezat dari berbagai belahan dunia di bawah ini:

1. Stollen – Jerman

christmas-stollen makanan natal 1

Stollen adalah kue terkenal dari Jerman, dan Natal tak lengkap rasanya tanpa adanya hidangan kue ini di atas meja. Makanan Natal yang lezat ini pada dasarnya adalah kue buah berisi buah-buahan yang telah dikeringkan, kacang dan rempah-rempah. Bagaimana dengan warna putih yang kamu lihat di atas kuenya? Itu adalah gula bubuk.

2. Ceia de Natal – Brasil

download-4 makanan natal 2

Makanan Natal yang disajikan dalam gambar di atas terlihat sangat besar dan benar-benar menggugah selera, kan? Siapa yang tak ingin Ceia de Natal disajikan di atas meja mereka pada saat perayaan Natal? Ini adalah Natal, waktu yang tepat untuk mengadakan perjamuan kalkun sebagai wujud perayaan.

3. Permen tulang ayam – Kanada

chicken-bones-1 makanan natal 3

Bukan ayam yang berada di dalam permen, tetapi coklat susu yang sangat nikmat. Permen tulang ayam sebenarnya adalah permen kayu manis yang disukai oleh hampir setiap orang, baik anak kecil maupun orang dewasa.

4. Lampreia de Ovos – Portugal

03_110 makanan natal 4

Makanan Natal yang satu ini terlihat sangat lucu, bukan? Lampreia de Ovos adalah kue telur manis yang dianggap sebagai suatu bentuk kemewahan di Portugal. Kue telurnya dibentuk sehingga menyerupai ikan lamprei yang hidup di laut.

Baca juga: Sampaikan Pesan Natal Terindah untuk Orang-Orang Tercinta

5. Sachertorte – Austria

4bb119b440124 makanan natal 5

Baiklah, coklat, kebanyakan dari kita tak bisa mengalihkan pandangan dari kenikmatan surgawi yang satu ini! Sachetorte, yang adalah kue busa cokelat dan selai aprikot, adalah sajian wajib Natal di Austria.

6. Julepølse – Norwegia

nyt-norge-julepolse-web makanan natal 6

Apa itu Julepølse? Seperti yang bisa kamu lihat di gambar, Julepølse adalah sosis babi. Sosis babi itu sendiri saja rasanya sudah nikmat. Disajikan dengan pala, cengkeh, jahe, benih sawi dan bahan-bahan lainnya membuat Julepølse terasa semakin nikmat.

7. Pavlova – Selandia Baru

image009 makanan natal 7

Lihat saja gambarnya, terlihat lezat, bukan? Makanan Natal ini disebut Pavlova. Pavlova adalah makanan penutup berupa kue busa dengan pinggiran yang renyah. Walaupun biasanya ditambahkan delima di atasnya, kamu bisa memilih topping lain, seperti stroberi dan blackberry. Jangan lupa untuk menambahkan krim Chantilly pada perayaan-perayaan spesial, seperti perayaan Natal.

8. Risalamande – Denmark

risalamande makanan natal 8

Makanan lainnya yang sangat menyenangkan untuk dimakan pada saat Natal! Namanya adalah Risalamande, sebuah makanan penutup yang berasal dari Denmark. Risalamande adalah puding beras almond ceri yang rasanya begitu menyenangkan sehingga kamu akan ingin meminta lebih banyak dan melupakan dietmu untuk sementara.

Artikel terkait: 7 Cara Keren Merayakan Natal di Kantor