Tik Tok saat ini sedang menjadi aplikasi seluler yang paling hits di kalangan anak jaman now. Tidak hanya remaja, anak kecil dan orang dewasa pun gemar ber-Tik Tok ria. Meski sebagian besar menganggap anak Tik Tok ini sebagai kalangan alay dan kurang kerjaan, namun ternyata ada 3 hal positif yang bisa kita ambil pelajaran dari mereka. Apa saja ya?

1. Nikmatilah Hidup

anak tik tok menikmati hidup

Hal pertama yang harus kita apresiasi dari mereka yang senang bermain Tik Tok yaitu mereka adalah orang-orang yang sangat menikmati hidup. Hidup hanya sekali, tentu kita nggak ingin melewatinya hanya dengan rutinitas yang membosankan. Kita juga harus mengisinya dengan sesuatu yang menyenangkan. Bagi mereka Tik Tok menjadi hiburan setelah lelah sekolah atau bekerja. Selama hiburan tersebut tidak merugikan orang lain dan tetap sesuai norma-norma yang berlaku, nggak masalah kan?

Baca juga: Wrapping Paper Cantik Ini akan Menjadi Trend di Tahun 2018

2. Tidak Gengsi dan Percaya Diri

anak tik tok percaya diri

Apa yang kalian lihat dari anak Tik Tok? Bisa jadi mereka alay, tapi sadar nggak sih mereka anak-anak yang sangat percaya diri. Nggak semua orang lo punya keberanian untuk tampil di muka umum, bergaya sambil menari dan menirukan suara penyanyi aslinya. Mereka juga anak-anak yang nggak gengsi kelihata bermuka aneh dan berpenampilan lucu. Demi menghibur orang yang melihat video mereka, mereka tampil sebaik mungkin.

Baca juga: Pecinta Drama Korea Harus Bersiap-siap Kedatangan 10 Drama Korea yang Tayang di Bulan Juli

3. Latihan demi Penampilan Sempurna

anak tik tok latihan

Jangan dikira video yang kita lihat itu hanya diambil dengan sekali take. Bisa dipastikan sebelum mendapatkan video yang kece, mereka pasti melakukan beberapa kali take. Bahkan untuk menghasilkan gerakan yang ciamik dan suara yang pas, mereka perlu melakukan latihan dulu hingga berkali-kali. Usaha mereka ini merupakan contoh bahwa untuk mendapatkan hasil yang sempurna, kita harus berikhtiar semaksimal mungkin, karena hasil tidak pernah mengkhianati usahanya.

Baca juga: Ternyata Ini Rahasia Hidup Sehat dengan Beberapa Hal Ini!

Di antara sekian banyak pandangan negatif yang tertuju kepada anak-anak Tik Tok, semoga tiga hal positif tersebut bisa membantu kita lebih mengapresiasi apa yang mereka lakukan. Ber-Tik Tok ria boleh-boleh saja selama tidak melanggar aturan agama, sosial dan norma-norma yang lain. Setuju nggak sahabat Uprint.id?