Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Suasana kantor dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Jika Anda berkeinginan untuk membangun sebuah bisnis dan merekrut beberapa karyawan, maka cobalah membangun sebuah kantor atau perusahan dengan suasana kantor generasi z seperti ini.

1. Memiliki Waktu yang Fleksibel

suasana kantor generasi z 01

Waktu yang fleksibel sudah menjadi bagian dari suasana kantor generasi Z yang diinginkan.  Melihat kota besar seperti Jakarta ini yang tidak pernah berdamai dengan keadaan lalulintas. Dengan adanya pemberian waktu kerja yang fleksibel akan memudahkan para pekerja untuk mengatur waktu mereka. Pengaturan jam kerja seperti ini sudah diterapkan oleh beberapa perusahaan startup  di Jakarta. Dengan tujuan melihat situasi dan kondisi karyawan.

Baca juga : Ternyata 5 Hal Ini yang Harus Dipersiapkan Generasi Milenial Sebelum Berbisnis

2. Saling Terbuka dan Berbagi Ilmu

suasana kantor generasi z 02

Perusahaan yang memiliki suasana kantor saling terbuka dan berbagi ilmu merupakan suasana kantor generasi Z inginkan. Sebab, generasi seperti ini merupakan orang yang memiliki rasa keingin tahuan mereka lebih tinggi. Sehingga semakin banyak pengetahuan maka semakin banyak ilmu yang mereka dapat dan terapkan.

3. Kantor yang Instagramable

suasana kantor generasi z 04

Sekarang zamannya serba media sosial, semua kehidupan menjadi sorotan halayak ramai. Bahkan suasana kantor generasi Z harus yang instagramable hanya untuk posting beragam foto. Dengan begitu akan membuat suasana menjadi lebih menjadi meyenangkan dan selalu happy dalam bekerja.

4. Dilibatkan Dalam Setiap Keputusan Kantor

suasana kantor generasi z 05

Generasi zaman sekarang paling suka dilibatkan dalam beragam hal yang membutuhkan ide. Untuk itu, jangan menyia-nyiakan pemikiran dari para generasi Z tersebut. Sebab, ide-ide yang mereka keluarkan akan jauh lebih menarik dan dapat menjadi solusi membuat sesuatu yang baru.

Baca juga : 5 Bisnis yang Cocok untuk Generasi Milenial. Berani Coba?

5. Adanya Kegiatan yang Menyenangkan

suasana kantor generasi z 06

Suasana kantor generasi Z cenderung lebih menginginkan kegiatan yang menyenangkan. Seperti selalu mengadakan gathering kantor atau hanya sekedar outbond. Setidaknya ada beberapa hal yang membuat karyawan terutama para generasi Z merasa diberi kesempatan untuk refreshing.

6. Kebebasan Bekerja

suasana kantor generasi z 07

Generasi Z biasanya lebih senang bekerja di luar kantor seperti coworking space. Jika generasi Z ini bekerja dengan senyamannya mereka, maka kinerja yang diberikan untuk kantor akan semakin baik. Sebab mereka merasa kantor sudah memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga, para karyawan akan memberikan hasil yang telah diberikan kebebasan oleh pihak kantor.

Itulah beberapa suasana kantor yang diinginkan oleh para generasi z. Bahkan beberapa dari keinginannya dapat meningkatkan kinerja mereka dalam bekerja. Nah, jika Anda ingin membuka sebuah kantor cobalah mendengar atau bahkan mensurvei apa saja yang diinginkan generasi z untuk bekerja. Sehingga Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Seperti suasana kantor yang menyenangkan hingga kinerja karyawan yang terbaik. Sehingga hasil keja akan membantu perusahaan menjadi lebih baik.