Membahas mengenai bisnis sering sekali yang menjadi kendala adalah berupa modal untuk membangun bisnis tersebut. Ini terjadi tidak hanya di kalangan pebisnis besar saja, melainkan juga pada pebisnis rumahan. Dengan banyaknya pemikiran mengenai modal, akhirnya rencana tinggallah rencana. Bisnis yang awalnya sudah matang dibicarakan, hanya karena modal rencana tersebut gagal. Jika Anda ingin membangun bisnis rumahan yang menjanjikan namun hanya memiliki modal minim, cobalah ikuti beberapa jenis bisnis berikut.

1. Bisnis Keripik

bisnis-rumahan-01

Keripik merupakan cemilan yang selalu dicari untuk menemani ketika sedang berkumpul. Bahkan ada beberapa jenis keripik dapat dimodifikasi menjadi sesuatu yang bernilai dan memiliki cita rasa tersendiri. Buatlah bisnis rumahan keripik dengan variasi rasa mulai dari rasa pedas dengan tingkat level berbeda hingga jenis keripik yang cita rasa unik. Anda dapat mengolah beberapa bahan untuk dijadikan keripik, sehingga tidak hanya singkong saja yang dijadikan keripik. Anda dapat bereksperimen dengan ragam buah-buahan, sayur, atau bahkan umbi-umbian selain singkong.

Baca juga : Cetak Label dan Kemasan Secara Online di Sini

2. Bisnis Aksesoris dari Kain Flanel

bisnis-rumahan-02

Jika Anda memiliki keahlian dalam membuat sebuah karya dan dapat menjahit, tidak ada salahnya untuk membuat aksesoris dari kain flanel. Anda dapat membuat dompet bahkan poch untuk ponsel. Dalam bisnis rumahan yang satu ini Anda harus menggunakan kreativitas dan imajinasi agar tercipta sebuah produk rumahan yang unik dan menarik.

3. Bisnis Minuman

Bisnis rumahan yang memerlukan modal minim lainnya adalah, menjual minuman kemasan. Anda dapat mencoba menjual minuman kemasan yang dikreasikan dengan ragam rasa menarik. Bahkan Anda dapat menambahkan topping lain di dalam minuman. Selain itu, buatlah minuman yang disajikan berbeda. Misalnya seperti Anda membuat jenis minuman sejenis milkshake dan minuman yang diblender dengan campuran rasa lainnya.

4. Bisnis Sayur Matang

Bisnis rumahan yang menjanjikan lainnya adalah menjual sayur matang. Untuk hal yang satu ini, Anda harus memberikan spesifik tertentu agar menjadi sesuatu yang berbeda. Misalnya, Anda hanya membuat sayur matang dengan olahan jengkol atau ikan. Namun yang harus dilakukan adalah, Anda hanya memasak sayur dengan bahan itu. Sebab, Anda berbisnis yang spesifik. Jika sayur yang Anda sajikan berbahan dasar jengkol, cobalah membuat sayur semur jengkol, rendang jengkol, balado jengkol, hingga olahan jengkol lainnya. Jenis makanan yang satu ini sudah pasti banyak dicari orang. Meski aroma yang dihasilkan tidak sedap, namun tetap ini adalah primadona di masyarakat.

Baca juga : 5 Kesalahan Berbisnis yang Perlu Diperhatikan Sebelum Semuanya Terlambat

5. Bisnis Coklat Homemade

bisnis-rumahan-06

Tidak hanya diberikan pada saat hari valentine tiba. Anda dapat menjadikan coklat ini sebagai bisnis rumahan yang menjanjikan. Cobalah membuat coklat dengan aneka isi yang menarik. Jika biasanya coklat diisi dengan kacang, Anda dapat mencoba memodifikasinya dengan membuat olahan coklat dicampur dengan biskuit hingga permen di dalamnya. Menyajikan coklat yang berbeda cenderung lebih menarik minat konsumen. Apalagi jika rasa yang disajikan jauh berbeda dari coklat pada umumnya.

Itulah beberapa bisnis rumahan yang menjanjikan. Anda dapat memilih ingin berbisnis apa untuk mendapatkan uang tambahan. Selain menu yang ingin disajikan, Anda juga harus memperhatikan kemasan yang akan digunakan. Pentingnya sebuah kemasan untuk menciptakan sebuah merek dari bisnis. Selain itu Anda juga secara perlahan harus membuat label kemasan agar lebih menarik lagi. Anda dapat mencetak label dan membuat kemasan secara online di Uprint.id. Akan ada banyak ragam jenis ukuran, bahan yang digunakan, hingga harga yang dapat disesuaikan dengan budget. Selain itu, tersedia juga ragam template yang dapat Anda gunakan secara gratis. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi tim CS Uprint.id.