Acara ulang tahun identik dengan menggunakan kue tart sebagai makanan utama. Namun sekarang, seiring berjalannya waktu kue tart sudah dapat digantikan menjadi cupcakes. Bahkan ide cake berikut ini dapat dijadikan bisnis sampingan cupcakes. Tertarik? Simak ulasan berikut ini mengenai ide cupcakes sebagai pengganti tart ulang tahun.

1. Cupcakes Mermaid

bisnis-sampingan-cupcakes-01-cupcakes-mermaid

Jenis cupcakes seperti ini akan sangat menarik perhatian konsumen, terutama anak-anak. Sebab bentuknya yang unik dan lucu akan menambah kesan gemas bagi yang melihatnya. Jika Anda ingin membuat bisnis sampingan cupcakes pastikan untuk perhatikan komposisi rasa yang akan disajikan. Sebab, konsumen tidak hanya melihat bentuk dari sebuah cupcakes saja, melainkan rasa juga menjadi pertimbangan.

Baca juga : Cetak Kemasan untuk Menunjang Bisnis Anda. Klik di Sini!

2. Cupcakes Treasure

bisnis-sampingan-cupcakes-02-cupcakes-treasure

Jenis cupcakes treasure juga cocok untuk dijadikan tema pembuatan cake pengganti tart ulang tahun. Bentuknya yang tidak biasa cocok untuk acara ulang tahun dengan tema harta karun. Dengan begitu acara ulang tahun semakin berbeda dari suasana biasanya.

3. Cupcakes Coconut Tree

bisnis-sampingan-cupcakes-03-cupcakes-coconut-tree

Anda juga dapat memanfaatkan momen dengan membuat cupcakes berbentuk pohon kelapa. Kue seperti ini cocok disajikan saat musim panas, sehingga cocok dengan kondisi dan cuaca. Pastikan semuanya dapat dikonsumsi, sehingga tidak ada yang terbuang.

4. Cupcakes Unicorn

bisnis-sampingan-cupcakes-04-cupcakes-unicorn

Bentuk kue seperti ini juga dapat dijadikan kue pengganti saat acara ulang tahun. Tidak hanya ulang tahun saja, melainkan setiap acara saat ini selalu tersedia cupcakes. Sebab, orang sudah mulai beralih ke hal yang simpel. Jika menggunakan tart harus memotongnya dan dibagikan secara manual. Bahkan, terkadang ukuran saat memotongnya tidak sama. Untuk mengantisipasi sebaiknya gunakanlah cupcakes dengan ukuran yang sama.

Baca juga : 7 Ide Kemasan Produk Unik yang Dapat Menarik Calon Pembeli. Patut Dicoba Calon Pebisnis…

5. Cupcakes Sheep

bisnis-sampingan-cupcakes-05-cupcakes-sheep

Untuk acara ulang tahun, biasanya anak-anak sangat menyukai hal-hal mengenai binatang dalam bentuk kartun. Seperti tokoh ‘Shaun the Sheep’ film kartun yang bertema domba ini dapat dijadikan inspirasi dalam membuat cupcakes. Jika Anda membuka bisnis sampingan cupcakes ada baiknya untuk mengetahui apa yang klien inginkan. Bahkan, Anda juga dituntut untuk mengetahui sesuatu yang sedang hits saat ini.

Itulah sebagian ide bisnis sampingan cupcakes yang dapat membantu Anda menjalankan usaha. Selain bermain dengan kreativitas, Anda juga diharuskan untuk membuat kemasan yang menarik. Dengan begitu bisnis Anda dapat berjalan sesuai yang diinginkan. Sebelum memulai bisnis yang harus dilakukan adalah mengenai rasa. Sebab berbisnis kuliner, rasa merupakan penentu kepuasan klien terhadap sebuah produk. Sebaiknya, konsisten terhadap rasa agar produk Anda mendapatkan tempat dihati konsumen.