Kaos merupakan kebutuhan utama yang harus dimiliki setiap orang. Untuk memperindah penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Kaos memiliki beberapa jenis seperti kaos berkerah dan non kerah. Semua jenis kaos dapat digunakan di beberapa momen. Untuk santai, Anda dapat menggunakan kaos tanpa kerah. Sedangkan untuk momen formal, dapat menggunakan kaos berkerah.

kaos-01
shopgracieusa.com

Kaos memiliki beberapa jenis bahan yang dapat digunakan seperti bahan katun, jersey, spandek, dan bahan lainnya. Untuk kenyamanan, bahan pakaian yang digunakan harus menyerap keringat. Sehingga membuat kulit bernapas dan terhindar dari iritasi kulit. Kaos akan lebih menarik lagi jika dicetak dengan desain sendiri.

Misalnya, Anda memiliki kaos polos agar lebih menarik dan percaya diri dapat mencetak gambar untuk diletakan di kaos. Gambar ini yang akan membuat kaos menjadi lebih berbeda. Selain itu, kaos yang di desain dengan gambar atau dicetak menggunakan gambar sendiri dapat dijadikan media promosi secara tidak langsung. Anda dapat menjadikan logo perusahaan sebagai gambar pada baju. Berikan slogan agar lebih menarik lagi ketika orang lain melihat dan membacanya.

Jika ingin dijadikan seragam untuk kegiatan outdoor, Anda bisa membuat baju dengan logo acara tersebut. Berikan tanggal dan tema acara. Jangan lupa untuk memberikan nama perusahaan yang sedang mengadakan acara, beserta beberapa sponsor pada acara. Desain gambar untuk baju, diusahakan yang sesuai dengan tema. Seperti tema hijau, Anda harus memilih gambar dengan tema serupa. Apa saja yang perlu dilakukan sebelum mencetak kaos? Berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan.

Baca juga : Berikan Desain Sablon Kaos atau Tas Spesial di Hari Raya Idul Fitri

1. Memilih Bahan Pakaian yang Akan Digunakan

kaos-02
etsy.com

Untuk mencetak baju, Anda harus memilih jenis bahan yang digunakan. Jika pemilihan bahan tepat, akan membuat pengguna nyaman menggunakannya. Selain itu, bahan yang tepat akan memudahkan proses pencetakan gambar pada pakaian.

2. Memilih Desain

kaos-05
kerusso.com

Langkah selanjutnya yang penting untuk dilakukan adalah menentukan desain. Pilih desain yang tepat agar informasi dapat tersampaikan. Misalnya ingin digunakan untuk kampanye, dapat memberikan informasi berupa gambar, visi misi, si calon, dan slogan. Jika digunakan untuk pemasaran berikan gambar, slogan, dan informasi penting lainnya. Semua berkaitan dengan promosi.

Sedangkan untuk kegiatan outdoor, dapat memberikan gambaran mengenai kegiatan. Misal penulisan slogan “Family Gathering 2020 PT. Kaya Abadi” dengan beberapa gambar terkait. Tidak lupa memberikan ruang untuk para sponsor di baju tersebut.

Baca juga : Media Promosi yang Tepat Akan Berdampak Baik Pada Hasil

3. Memilih Percetakan

kaos-03
pinterest.com

Hal terakhir tidak kalah pentingnya dari poin di atas adalah memilih percetakan. Jika Anda ingin mencetak baju untuk kepentingan acara dan lain sebagainya, dapat memesannya secara online di Uprint.id. Tersedia ragam jenis bahan yang akan digunakan dan template desain. Bahkan, dapat mencetaknya dengan desain sendiri atau personalisasi. Pakaian akan menjadi lebih spesial karena dicetak dengan desain sendiri.

Kini cetak media pemasaran atau promosi semakin gampang. Bahkan ketika ingin mencetak pakaian untuk media promosi dan kegiatan lainnya. Hasil yang maksimal, akan memberikan dampak maksimal juga.