Curriculum vitae atau biasa disebut sebagai cv merupakan bagian terpenting ketika Anda hendak melamar sebuah pekerjaan. Selain surat lamaran kerja hingga beragam dokumen cv ini menjadi bagian yang terpenting untuk perusahaan. Beberapa contoh curriculum vitae yang beredar di internet mungkin dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda untuk membuat cv. Jika Anda ingin membuat cv yang menarik tanpa online. Cobalah untuk melihat tutorial berikut ini.

Baca juga : 5 Alasan Pentingnya Amplop dan Kop Surat Pada Business Kit

contoh curriculum vitae 02

Contoh curriculum vitae ini biasanya berisikan daftar riwayat Anda sebagai pelamar. Seperti mencantumkan nama hingga pengalaman kerja terakhir. Semua harus ditulis secara terperinci sebab, perusahaan akan lebih tertarik dengan isi cv dari pelamar yang memberikan informasi mendetail. Bahkan ada beberapa perusahaan yang hanya melihat calon karyawannya dari cv. Untuk itu, carilah contoh curriculum vitae yang baik dan menarik. Sehingga perusahaan akan lebih tertarik dengan Anda.

Baca juga : Cara Membuat Company Profile Agar Berkesan Profesional

contoh curriculum vitae 01

Pastikan di dalam cv Anda mencantumkan pendidikan terakhir dan beberapa prestasi yang pernah diraih. Sehingga Anda akan mendapatkan nilai tambah dari sisi pewawancara perusahaan tersebut. Cv pada umumnya memang digunakan untuk melamar pekerjaan, namun Anda dapat menggunakan cv untuk melengkapi berkas-berkas ketika ingin mengajukan beasiswa, bahkan sebagai pembicara dalam sebuah seminar. Sebab biodata seperti ini sangatlah penting untuk memberikan informasi yang akurat kepada audience maupun pembaca. Jika Anda ingin mengajukan sebuah permohonan, pastikan cv menjadi sebuah berkas utama yang ada dalam amplop.

Selain cv Anda juga dapat membuat business kit untuk diberikan kepada klien. Baisanya cv menjadi bagian di dalamnya, bahkan kartu nama juga menjadi bagiannya. Untuk itu, cobalah membuat business kit secara online di website Uprint.id.