Berbicara mengenai bisnis, tidak jarang yang dijadikan topik pembahasan adalah kemasan. Hal ini merupakan poin terpenting dalam membangun bisnis. Terutama bisnis yang memerlukan wadah kemasan. Seperti makanan, minuman, dan lain sebagainya. Masing-masing pebisnis memiliki keinginan dalam membuat desain kemasan. Untuk itu, jika Anda berencana membuka bisnis, jangan lupa membahas mengenai kemasan kepada tim bisnis. Pilihlah dan tentukan desain seperti apa yang ingin digunakan. Seperti berikut ini deretan desain kemasan 2019 yang dapat dijadikan inspirasi.

1. Paper Cup

desain-kemasan-2019-paper-cup-07

Desain kemasan 2019 kali ini hadir dari kelompok paper cup. Anda dapat menggunakan desain seperti gambar, dengan perpaduan warna yang menarik dan menggemaskan akan menambah kesan yang unik dan menarik. Walaupun merek yang dituliskan hanya sebuah goresan nama sederhana. Namun yang membuat kemasan ini menarik adalah permainan warna yang sesuai dengan trend saat ini. Jika Anda sedang ingin membuat kemasan paper cup, tidak ada salahnya untuk mencoba desain seperti ini. Kesan simpel dan elegan dapat dihasilkan jika pandai memilih paduan warna yang tepat.

Baca juga : Cara Cetak Kemasan dengan Cepat dan Mudah Hanya Sekali Klik di Sini

2. Paper Box

desain-kemasan-2019-paper-box

Anda juga dapat menggunakan kemasan berbentuk box yang terbuat dari karton. Buatlah desain yang menarik, misalnya kemasan ini untuk produk telur. Anda dapat menambahkan motif ayam dan telur dengan merek di tengah pembungkus. Cobalah membuat gambar yang lebih simpel dan sesuai keinginan, terutama dengan menambahkan unsur ilustrasi. Maka akan menghasilkan gambar yang lucu dan lain dari kemasan pada umumnya.

3. Kemasan Teh

desain-kemasan-2019-kemasan-teh

Jika selama ini teh hanya membuat kemasan dengan kotak kertas, maka Anda dapat mencobanya dengan membuat kemasan teh yang lebih elegan. Terutama, jika pangsa pasar dan teh Anda itu untuk kalangan tertentu. Sebab jenis kemasan seperti ini cenderung mewah dan akan membuat orang yang melihatnya berekspetasi tinggi. Bahkan, Anda dapat juga membuat wadah teh yang semula menggunakan kain kasa dan digantung dengan kertas, maka cobalah untuk menggantinya dengan hiasan sesuai rasa teh. Ini justru akan lebih menarik perhatian calon konsumen.

4. Pantone Box Chocolate

desain-kemasan-2019-kemasan-pantone

Anda juga dapat menggunakan desain kemasan 2019 yang berbentuk palet warna pantone ini. Bahkan, makanannya dapat dikategorikan sesuai dengan warna masing-masing. Seperti kemasan coklat ini, yang menggunakan box pantone sebagai kemasan. Kemudian warna coklat disesuaikan dengan urutan warnanya. Mulai dari dark coklat hingga coklat putih. Kemasan seperti ini sangat unik, terutama jika dijadikan sebagai kemasan makanan. Anda dapat menggunakannya untuk kemasan makanan yang berwarna, seperti macaron, coklat, atau snack dan permen.

5. Kemasan Sabun Mandi

Biasanya kemasan sabun mandi hanya berupa kotak yang dihiasi dengan gambar orang. Sekarang saatnya Anda mencoba untuk membuat kemasan sabun dengan desain sesuai bentuk sabun tersebut. Ini akan cenderung lebih menarik. Jangan lupa juga untuk bermain dengan warna, semakin menggunakan warna yang cenderung ceria akan menambah menarik kemasan tersebut. Apalagi, jika Anda menambahkan aroma-aroma khusus pada sabun tersebut. Misalnya menggunakan aroma buah, maka Anda dapat memberikan warna sesuai dengan aroma sabun tersebut.

6. Kemasan Transparan

desain-kemasan-2019-kemasan-transparan

Agar lebih terlihat unik lagi, Anda dapat menggunakan kemasan berbahan dasar transparan. Sehingga akan menampilkan produk di dalamnya dengan jelas. Desain kemasan 2019 ini memang terlihat biasa, namun jika Anda memilih bahan transparan yang tepat akan memberikan kesan simpel dan modern.

Baca juga : 7 Ide Kemasan Produk Unik yang Dapat Menarik Calon Pembeli. Patut Dicoba Calon Pebisnis…

7. Kemasan Botol

desain-kemasan-2019-kemasan-botol

Selama ini, kemasan dengan jenis botol selalu menjadi pilihan. Terutama bagi mereka yang merintis usaha minuman atau bahan cair lainnya seperi madu. Anda dapat menggunakan jenis kemasan menggunakan botol yang lebih simpel dan mudah dibawa kemana saja. sehingga memudahkan konsumen untuk mengkonsumsi produk dari usaha Anda.

Itulah deretan desain kemasan 2019 yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk membuat kemasan dalam bisnis. Pastikan Anda membuat kemasan yang sesuai dengan produk. Selain itu, hal terpenting sebelum memilih dan membuat kemasan adalah menentukan ukuran kemasan. Pastikan ukuran harus sesuai dengan produk yang akan dipasarkan.