Pola makan yang sesuai dengan golongan darah dapat membuat pencernaan dan kesehatan tubuh menjadi lebih baik. Menurut Peter J. D’Admo bahwa dengan mengkonsumsi makanan sesuai dengan golongan darahnya akan membuat percernaan dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien. Sehingga ketika seseorang sedang melakukan diet untuk hidup sehat lebih baik apabila  pola makanannya sesuai dengan golongan darahnya sendiri. Berikut merupakan pilihan makanan untuk diet golongan darah a.

1. Buah-buahan

Ternyata tidak semua buah-buahan cocok untuk menu bagi yang bergolongan darah a. Buah yang cocok dikonsumsi oleh kalian yang bergolongan darah A adalah Melon, Angur, Lemon, Cherry dan Kiwi . Teruslah mengonsumsi buah-buahan ini karena kita tahu buah sangat baik untuk menjadi makanan pendamping bagi yang sedang melakukan diet

2. Makanan Berkarbohidrat Baik

Banyak jenis makanan karbohidrat, seperti Nasi Oatmel, Gandum dan Roti Soya. Pilihan terbaik bagi kalian yang melakukan diet golongan darah A adalah mengonsumsi nasi menjadi makanan kaya kabohidrat

3. Ikan

Kalian harus paham bahwa tidak semua ikan cocok untuk dikonsumsi oleh kalian yang melakukan diet golongan darah A, beberapa contoh ikan yang cocok dikonsumsi adalah ikan salmon dan juga ikan sarden, jadi pilihlah ikan yang segar agar bisa berefek baik terhadap tubuh kita.

4. Sayuran

Pilihan sayuran yang baik dan tepat untuk dikonsumsi bagi kalian yang melakukan diet golongan darah A adalah Brokoli, Wortel dan Bayam, tenyata ada alternatif lain juga yang bisa dikonsumsi oleh diet golongan darah A, yaitu Tahu dan Tempe.