Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Berkebun dan merawat tanaman memang memerlukan ketelatenan serta kesabaran ekstra tinggi, agar semua tanaman itu tetap terjaga keindahannya. Banyak bisnis tanaman yang menguntungkan untuk dijalani. Tidak hanya dijual dalam keadaan segar saja. Seperti beberapa bisnis menjanjikan berupa tanaman berikut ini yang dapat Anda jadikan inspirasi.

1. Tanaman Herbal

bisnis-menjanjikan-01

Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang tanam menanam tanaman herbal, ada baiknya untuk menekuni kegiatan tersebut. Pasalnya saat ini sudah banyak orang yang menggandrungi tanaman herbal. Terutama untuk mereka yang mempercayai khasiat dari sebuah tanaman herbal. Anda juga dapat menjadikan tanaman herbal ini menjadi bisnis menjanjikan dalam hal keuntungan serta khasiat kesehatan yang diberikan.

Baca juga : Cetak Kemasan yang Sesuai dengan Keinginan dan Desain di Sini.

2. Minyak Bunga

bisnis-menjanjikan-02

Jika Anda memiliki ragam jenis bunga di rumah, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah bunga menjadi minyak bunga. Jika sudah berhasil, Anda dapat menjadikan minyak bunga ini sebagai bisnis menjanjikan. Terutama saat ini essential oil yang dibuat dari sari atau minyak bunga sedang menjadi idola untuk dijadikan pengharum ruangan. Anda dapat memanfaatkan hal ini jika ingin menjadikan bunga sebagai bisnis sampingan. Pastikan Anda dapat mengolahnya dengan benar dan tepat, agar ekstrak minyak bunga sesuai takarannya.

3. Membuat Lilin dan Sabun Aromatherapy

bisnis-menjanjikan-03

Harum yang dihasilkan oleh bunga juga bermanfaat bagi kesehatan mental. Salah satunya manfaat lilin dan sabun aromatherapy yang dapat membantu Anda penderita insomnia, menjaga konsentrasi dan mampu mengatasi stress. Anda yang selalu mengalami tekanan bekerja pasti butuh dua benda ini agar bisa rileks setelah seharian bekerja.

4. Membuat Kreasi Bunga untuk Bouquet Bunga

bisnis-menjanjikan-04

Bisnis menjanjikan lainnya dari bunga adalah seni berkreasi. Buatlah bouquet bunga dengan ragam jenis bunga yang Anda susun menjadi satu rangkaian. Dalam hal ini, Anda harus bermain dengan imajinasi dan memanfaatkan kreativitas dalam diri untuk menjadikan bunga-bunga menjadi lebih cantik.

5. Membuat Souvenir dari Tanaman Hias

bisnis-menjanjikan-05

Manfaatkan tanaman hias yang ada di halaman Anda, untuk dijadikan sebuah souvenir. Biasanya tanaman yang digunakan berupa kaktus. Selain mudah menanamnya, jenis tanaman ini memiliki kemudahan dalam merawatnya. Bentuknya yang tidak terlalu besar ini, cocok untuk dijadikan souvenir. Anda dapat memberikan wadah atau kemasan yang sesuai dengan tanaman dan fungsinya. Selain kaktus, Anda dapat memberikan tanaman lain seperti bonsai. Untuk memberikan tanaman hias yang satu ini perlu merogoh kocek sedikit lebih dalam.

Baca juga : Melihat Peluang Bisnis Essential Oil yang Menarik dan Menguntungkan

6. Dekorasi Ruangan

bisnis-menjanjikan-06

Anda dapat menjadikan bunga-bunga serta tanaman tersebut untuk bahan utama dalam mendekorasi ruangan. Terutama saat adanya acara pernikahan dan lain sebagainya. Bunga menjadi sebuah hal yang harus hadir untuk memberikan warna dan nuansa acara menjadi lebih romantis.

7. Meraciknya Menjadi Minuman

Anda dapat juga dapat menjadikan bunga-bunga tersebut sebagai minuman yang menyegarkan. Seperti bunga Rosella, ini dapat dijadikan minuman yang sehat dan menyegarkan. Terutama untuk kesehatan pencernaan.

Itulah beberapa bisnis menjanjikan yang berasal dari bunga-bunga atau tanaman lainnya. Anda dapat mengkreasikan sekreatif mungkin demi menarik perhatian calon konsumen. Pastikan juga semuanya berasal dari bahan-bahan alami. Sehingga konsumen dapat menggunakannya dengan aman dan nyaman.