Saat ini banyak beredar para influencer yang bergerak dalam bidang kuliner. Bahkan dapat dijadikan sebuah peluang bisnis yang menjanjikan tanpa harus membuka restoran atau kafe. Berikut ini beberapa ide bisnis pencinta kuliner yang perlu dicoba.

1. Membuka Jasa Pengiriman Makanan atau Jasa untuk Belanja

bisnis pecinta kuliner 01

Cobalah untuk memanfaatkan kesibukan seseorang atau rasa malas orang-orang tertentu dengan membuka jasa pengiriman makanan. Anda dapat mencoba membuka peluang dengan membuka jasa pengiriman makanan. Bisnis pecinta kuliner ini sangat cocok dilakukan bagi Anda yang mencintai kuliner.

2. Berkebun dan Kemudian Menjadi Supplier Hotel Hingga Restoran

bisnis pecinta kuliner 02

Anda dapat melakukan kegiatan berkebun dan menjual hasil perkebunan ke beberapa hotel hingga restoran. Bisnis pecinta kuliner yang satu ini sangat menguntungkan, selain dapat berkebun Anda dapat juga menjual hasil kebun untuk restoran hingga kafe. Apalagi jika hasil kebun yang dihasilkan merupakan pilihan kualitas terbaik. Sehingga tidak ada yang merasa rugi walau Anda membandrol harga tinggi.

Baca juga : Ternyata 5 Hal Ini yang Harus Dipersiapkan Generasi Milenial Sebelum Berbisnis

3. Buka Bakery

bisnis pecinta kuliner 03

Bagi pecinta kuliner terutama roti atau sejenisnya, dapat mencoba membuka peruntungan di bisnis bakery ini. Anda dapat membuat roti atau kue lainnya kemudian mencobanya untuk menjual baik secara online maupun secara offline. Buatlah beragam jenis bakery yang dapat menjadi daya tarik konsumen. Selain itu Anda juga harus memanfaatkan kemasan untuk menarik perhatian konsumen. Sebuah kemasan yang dapat mendeskripsikan bisnis Anda.

4. Membuka Bisnis Es Krim, Gelato, dan Sorbet

bisnis pecinta kuliner 04

Bagi pecinta kuliner manis-manis sangat cocok nih untuk membuka bisnis es krim dan beragam jenis makanan yang manis-manis lainnya. Cobalah membuat es krim yang lain dari biasanya, seperti memiliki rasa-rasa yang berbeda atau bahkan memiliki tekstur es krim yang khas. Sehingga memiliki ketertarikan tersendiri bagi para konsumen.

Baca juga : Cara Jitu untuk Membangun Bisnis Di Rumah yang Harus Diketahui

5. Membuka Bisnis Bento

bisnis pecinta kuliner 06

Tradisi membawa bekal ke sekolah atau ke kantor sekarang semakin banyak dilakukan oleh siapa saja. Nah, Anda dapat membuka usaha bisnis menghias bekal makanan sehat seperti bento. Bahkan Anda dapat juga menyediakan beragam menu untuk dijadikan bento.

Itulah beberapa bisnis pecinta kuliner yang cocok dilakukan. Tanpa harus membuka kafe atau restoran. Bahkan Anda dapat melakukan bisnis ini dari rumah. Semakin sering Anda melakukan beragam inovasi mengenai bisnis maka akan semakin lebar jenis usaha yang dilakukan.