Anak akan berulang tahun? Rayakan saja ulang tahun anak di rumah, tidak perlu merayakan di restoran atau sebuah gedung sampai harus menyewa. Ini dia ide dekorasi ulang tahun anak di rumah yang sederhana dan hemat:

1. Balon

dekorasi-ulang-tahun-anak-balon

Dekorasi Balon ulang tahun anak merupakan salah satu elemen dekorasi yang sangat serbaguna. Anda bisa menghias hanya dengan elemen yang satu ini dan menghasilkan efek “wow” yang mengejutkan. Saat ini sudah sangat banyak ragam balon, mulai dari balon metalik, balon raksasa yang memiliki diameter hingga 100 cm, balon huruf, dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa ide dekorasi menggunakan balon.

 

2. Kain Tile

dekorasi-ulang-tahun-anak-kain-tile

Anda akan terpukau dengan hasil dekorasi kain tile ini. Aplikasi yang mudah (biasanya hanya butuh diikat), tetapi memberikan sentuhan yang sangat cantik. Kain tile juga dapat dipadukan untuk membungkus balon, menjadi untaian (garland), dekorasi pinggir meja, bahkan background untuk photo booth.

3. Kertas Crepe & Kertas Tissue

dekorasi-ulang-tahun-anak-kertas-crepe

Kertas crepe & kertas tissue yang harganya relatif murah ini juga sangat serbaguna. anda bisa jadikan penghias langit-langit hingga tembok untuk background ulang tahun anak. Saat ini aplikasi kertas crepe dan kertas tissue juga sudah banyak beredar dalam bentuk-bentuk yang lucu seperti pom-poms, honeycomb, pinwheel, dan lain sebagainya yang tentunya memudahkan Anda untuk membuat dekorasi ulang tahun.

4. Cetak Tokoh Kartun

dekorasi-ulang-tahun-anak-cetak-tokoh-kartun

Untuk dekorasi ultah Anda juga bisa mencetak tokoh/figur kartun favorit si kecil dalam ukuran besar dan tempelkan di tengah meja. Pada saat hasil akhir Anda akan terpukau melihat bagaimana meja tersebut seakan-akan menjadi gaun si tokoh yang Anda cetak tadi.

5. Payung

dekorasi-ulang-tahun-anak-payung

Satu lagi ide menarik bagi dekorasi pesta di rumah yaitu payung. Anda bisa rentangkan tali-temali & tautkan payung warna-warni diantara tali-temali tersebut. Voila! Tamu-tamu Anda pasti akan terpukau dengan hasilnya.

Artikel terkait: 10 Contoh Undangan Ulang Tahun Anak Terlucu

Berikut ini kami sajikan inspirasi dekorasi ulang tahun anak yang dapat Anda buat sendiri di rumah.. selamat berkarya !