Bagi anak muda, nongkrong bisa dibilang sebagai kegiatan wajib. Kegiatan ini biasa dilakukan sepulang kuliah atau seminggu sekali buat mengisi waktu luang bareng teman-teman. Biasanya, nongkrong dilakukan di cafe. Tujuannya, biar bisa melepas penat dan bersenda gurau dengan teman. Tapi sayangnya, enggak semua orang suka nongkrong di cafe karena harus merogoh kocek cukup dalam buat menikmati menu yang ada di sana. Nah, kalau kalian suka banget kegiatan nongkrong tapi enggak mau keluar terlalu banyak duit buat beli makanan di cafe, berikut ide nongkrong murah yang bisa kamu lakukan.

1. Alun-Alun Kota
Di kota tempat kamu tinggal, pasti ada kan yang namanya alun-alun? Nah ini bisa dijadikan tempat nongkrong murah yang enggak kalah asyik dibanding cafe, lho! Di alun-alun pasti ada tempat yang bisa kamu jadikan lokasi buat ngumpul bareng teman, baik itu di bangku atau lesehan. Akan lebih baik kalau kamu bisa menemukan tempat lesehan dan membawa tikar. Bawa camilan seadanya karena makanan apapun akan terasa lezat kalau kamu menikmatinya bersama teman-teman. Kalau kamu malas membawa camilan, biasanya di sekitar alun-alun banyak penjual makanan yang murah meriah. Kalau nongkrong yang satu ini, sebaiknya kamu lakukan di malam hari biar makin seru. Tapi ingat, kamu harus tetap menjaga kebersihan ya karena itu tempat umum.

2. Warung STMJ
Warung STMJ di pinggir jalan yang menyediakan tempat duduk lesehan juga bisa kamu pilih. Mengobrol bareng teman-teman sambil menikmati hangatnya minuman STMJ ditambah dengan pemandangan jalan raya di depan kamu tentunya akan semakin menyemarakkan malammu kan? Dan lagi, murah meriah! Selain warung STMJ, warung kopi juga enggak pernah sepi dari pembeli. Harga minuman dan makanan yang murah meriah ditambah dengan tempat yang nyaman membuat kedua tempat ini menjadi destinasi yang bagus buat mahasiswa yang ingin nongkrong murah nan terjangkau.

3. Di Rumah Teman
Siapa bilang nongkrong harus outdoor di cafe dan restoran? Asal kamu bisa kumpul bareng teman-teman kamu dan mengobrol seru, enggak peduli di manapun tempatnya itu sudah bisa dibilang nongkrong lho. Di rumah teman kamu bisa nongkrong sambil menonton film favorit kalian sambil menikmati camilan. Kalau kamu dan temanmu adalah anak rantau, nongkrong di kosan juga enggak kalah seru, kok! Asal jangan sampai mengganggu ketenangan dan kenyamanan penghuni kos lainnya, ya!

4. Kampus
Ini adalah salah satu tempat nongkrong buat mahasiswa yang paling mudah dijangkau dan murah meriah. Di setiap jurusan biasanya ada fasilitas outdoor berupa tempat duduk. Nah, tempat duduk yang berjejer-jejer inilah biasa dipakai oleh mahasiswa buat nongkrong sambil mengerjakan tugas. Bagi mahasiswa yang lebih suka menghabiskan waktu di kampus buat ngumpul bareng teman-teman, tentunya setelah jam kuliah usai mereka tidak akan langsung pulang, melainkan mencari tempat tongkrongan di sekitar kampus. Entah itu untuk mengerjakan tugas maupun hanya sekedar ngerumpi. Apa lagi kalau tempat nongkrong ini berdekatan dengan kantin, dijamin enggak bakal pernah sepi deh! Oh ya, kantinnya sendiri juga bisa kamu jadikan tempat nongkrong ya !

Jadi, masih berpikir kalau nongkrong harus mahal? Nongkrong selain dilakukan di cafe juga bisa di tempat-tempat di atas, kok! Meskipun tanpa mengeluarkan uang banyak, kamu masih bisa seru-seruan bareng teman kamu. Sekali lagi, seru enggak harus mahal kan ?

uprint percetakan online indonesia