Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Ingin Menikah – Sudah berapa lama kalian berpacaran? Apakah kalian sudah membicarakan tentang pernikahan? Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan dulu keempat hal ini berhasil kamu lewati saat berpacaran dengan si dia:

1. Mengatasi masalah yang timbul hingga tuntas

bigstock-young-couple-having-argument-a-59135159-web

Jalinan asmara tentunya tak luput dari masalah dan pertengkaran. Tidak ada kisah cinta yang selalu dilalui dengan bahagia setiap hari, karena itu pasti hanya ada di film-film saja.

Ingin menikah – Jika ada masalah yang timbul di antara kamu dan sang pacar, apa yang kalian berdua lakukan? Apakah kalian membiarkan masalah begitu saja hingga pada akhirnya terlupakan, atau kalian mengatasi dengan serius masalah yang timbul hingga tuntas?

Jika kalian berdiskusi mencari penyelesaian terbaik untuk masalah yang ada, maka melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius seharusnya tidak akan menjadi masalah, asalkan kalian mempertahankan cara yang selalu kalian lakukan.

2. Menjaga komunikasi terbuka (kejujuran) satu sama lain

ingin menikah - couple

Apakah selama ini kalian berdua telah sama-sama saling jujur terhadap satu sama lain? Apakah selama ini kalian selalu menjaga komunikasi terbuka? Jika selama pacaran ada hal-hal yang ditutup-tutupi, maka hal ini bisa berlanjut hingga ke dalam kehidupan pernikahan, dan jika nanti semuanya terungkap, ketidakjujuran malah dapat mengancam kehidupan rumah tangga.

3. Membatasi frekuensi bertemu

communication-exercises-for-couples

Bertemu sangat sering juga tidak baik untuk sebuah hubungan, karena frekuensi bertemu yang terlalu sering dapat menimbulkan rasa bosan di antara pasangan.

4. Memberikan kepercayaan dengan tidak bertindak posesif

happy-couple

Agar hubungan percintaan dapat bertahan dan bertambah kuat, perlu adanya kepercayaan yang diberikan antar pasangan. Kamu harus bisa memercayainya dengan tidak bertindak posesif. Kamu sebaiknya tidak memaksanya untuk selalu berduaan saja denganmu, hanya boleh bersamamu dan melarangnya pergi keluar dengan teman-temannya. Jika kamu masih bertindak posesif, hubungan kalian tak akan bertahan lama.

“Ingin Menikah”

Baca juga: Bagaimana Hubungan Dengan Dia Bisa Awet Jika Kamu Melakukan 5 Kesalahan Ini?

cetak-undangan-pernikahan