Pernikahan adalah satu momen sekali seumur hidup yang begitu dinantikan oleh banyak orang. Percaya atau tidak, cukup banyak orang atau pasangan yang memiliki mimpi bagaimana pernikahan mereka harus dilakukan. Dalam merencanakan pernikahan, ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Salah satu aspek yang terlihat sepele namun patut untuk diperhatikan adalah suvenir pernikahan.

Dalam sebuah pernikahan, suvenir itu penting karena identik dengan kenangan. Jadi suvenir pernikahan adalah kenang-kenangan dari sebuah pernikahan. Dengan suvenir tersebut, para tamu undangan akan mengingat tentang pernikahan Anda.

Ketika membahas tentang suvenir pernikahan, apa yang terlintas di pikiranmu? Gantungan kunci, buku, mangkuk, gelas, mug, kipas atau barang lainnya? Dari sekian banyak pilihan yang disebutkan tadi, mug termasuk sebagai salah suvenir pernikahan yang disukai banyak orang.

Baca juga: 5 Kesalahan Umum Dalam Mendesain Undangan Pernikahan

Bagi kamu yang mungkin akan menyelenggarakan pernikahan dalam waktu dekat dan ingin menjadikan mug sebagai suvenir, pastikan membaca ulasan ini hingga selesai, karena kali ini kami akan membeberkan beberapa desain mug yang bisa digunakan sehingga menjadi suvenir pernikahan yang menarik dan disukai:

1. Desain Mug Dengan Foto Kedua Mempelai

desain mug foto mempelai

Desain yang pasti terlintas untuk mug adalah foto kedua mempelai. Pilihan ini memang klasik, tetapi selalu saja menyenangkan. Pilihlah foto kedua mempelai yang cocok dengan konsep pernikahan lalu cetak di permukaan luar mug. Sebagai tambahan, kamu bisa menuliskan tanggal pernikahan, nama kedua mempelai serta ucapan terima kasih kepada para tamu.

2. Desain Mug Dengan Karikatur Kedua Mempelai

desain mug karikatur

Untuk menghapus kesan formal, kamu bisa memilih menggunakan karikatur atau gambar kartun dari kedua mempelai sebagai desain mug. Kesan lucu pastinya  akan muncul di benak para tamu saat melihat mug. Suvenir ini juga cocok jika pernikahan menggunakan konsep semi formal.

3. Desain Mug Dengan Aksen Adat

desain mug aksen adat

Seperti yang kamu ketahui, Indonesia memiliki suku, adat dan ras yang beragam. Menambahkan aksen adat pada desain mug sepertinya pilihan yang asik untuk dicoba. Untuk kamu yang berdarah Tionghoa, kamu bisa mencetak gambar kedua mempelai dalam busana adat orang Tionghoa. Begitu pula untuk kamu yang adalah orang Batak, Jawa, Melayu atau yang lain. Jangan pernah malu untuk memasukkan unsur adat dalam desain mug karena ini membuktikan kebanggaanmu sebagai orang Indonesia.

4. Desain Mug Dengan Boneka Pengantin Sebagai Penghias

desain mug dengan boneka

Desain mug yang satu ini mungkin terlihat sedikit lembut, namun kamu bisa mencoba cara lain dalam menerapkan boneka pengantin sebagai desain mug. Jangan tempel boneka pengantin di permukaan luar mug. Sebagai gantinya, kamu bisa merekatkan boneka pengantin pada sepotong pita lace atau kain yang diikatkan di luar mug. Hal ini akan memudahkan para tamu untuk melepas atau memasang pita tersebut. Saat pita beserta boneka dilepas maka mug bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari, sementara boneka dan pitanya disimpan atau dijadikan pajangan.

5. Desain Mug Dengan Lukisan Timbul Kedua Mempelai

desain mug lukisan timbul

Satu lagi desain mug yang bisa kamu pilih untuk pernikahan dengan konsep semi formal. Mencetak foto atau karikatur kedua mempelai mungkin sudah biasa Anda temukan di mug yang dijadikan suvenir pernikahan. Namun berbeda halnya dengan lukisan timbul dalam desain mug. Sepertinya masih banyak orang yang belum melakukannya. Inilah kesempatan Anda untuk memanfaatkan desain mug unik ini agar pernikahan semakin berkesan di benak para tamu, keluarga dan Anda beserta pasangan tentunya.

Jangan lewatkan: Mau Cetak Undangan Pernikahan Murah, Berkualitas Dengan Desain Menarik? Di Uprint.id Saja!

cetak-undangan-pernikahan