Membicarakan mengenai dessert unik, yang terbayang dalam benak pikiran adalah bentuknya dan bahan bakunya. Jika Anda ingin menjadikan dessert ini sebagai peluang bisnis, cobalah mencari tahu resep yang mudah ditemukan. Tidak hanya itu saja, Anda dapat juga melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu memberikan kemasan yang tidak kalah uniknya. Dengan begitu akan, semakin menarik calon konsumen. Seperti berikut ini, ada beberapa dessert unik dari jepang yang dapat dijadikan inspirasi membuka peluang bisnis.

1. Macaroon Caracter

dessert-unik-01-macaroon-caracter

Jika selama ini dessert kecil mungil ini disediakan dengan bentuk aslinya. Namun berbeda dengan di Jepang. Mereka memodifikasi makanan ini menjadi dessert unik. Mengubah bentuk aslinya dengan ragam jenis karakter yang disukai anak-anak atau orang dewasa. Bahkan, mereka mengambil beberapa tokoh dalam Anime Jepang seperti Totoro yang sempat booming pada waktu itu. Bentuknya yang lucu, membuat calon konsumen berburu macaroon Totoro ini hanya untuk merasakan rasa dari dessert tersebut.

Baca juga : 7 Ide Kemasan Produk Unik yang Dapat Menarik Calon Pembeli. Patut Dicoba Calon Pebisnis…

2. Raindrop Cake

dessert-unik-02-raindrop-cake

Dessert unik satu lagi adalah raindrop cake. Kue yang menggambarkan seperti tetesan air hujan ini terbuat dari bahan dasar air dan agar-agar. Biasanya, dessert ini disantap dengan bubuk kacang yang disertai dengan kuah gula untuk menambah cita rasa saat menyantapnya. Seiring berkembangnya zaman, raindrop cake kini memiliki ragam isian di dalamnya. Misalnya, potongan buah segar hingga taburan permen di dalam cakenya. Sehingga membuat raindrop cake semakin berwarna.

3. Wagashi

dessert-unik-03-wagashi

Dessert yang tidak kalah unik lainnya adalah wagashi. Permen dengan ragam bentuk unik yang memiliki isi adonan kacang merah ini, selalu dicari wisatawan saat berkunjung ke Jepang. Jika dilihat, secara tidak langsung jenis permen ini seperti kue mochi. Hanya saja ini adalah permen tradisional khas negeri sakura. Cara pembuatannya juga menarik dan unik, sehingga setiap jenis permen memiliki bentuk yang berbeda. Mungkin Anda ingin mencobanya untuk dijadikan ladang usaha. Cobalah melihat teknik pembuatannya di YouTube dan lihat bahan dasar yang digunakan untuk membuat wagashi.

4. Cake Orange

dessert-unik-04-cake-orange

Jepang juga banyak memodifikasi dessert biasa menjadi tidak biasa. Seperti cake orange yang satu ini. Bentuk persis menyerupai buah jeruk. Hanya saja penampilan kulit luar tidak berwarna orange. Anda juga dapat membuat makanan dengan menggunakan bahan dasar perasa jeruk serta menggunakan kulit jeruk sebagai wadah mencetak kue. Semakin bentuknya menarik, maka akan semakin membuat calon konsumen penasaran.

5. Ice Cream Ramen

dessert-unik-05-ice-cream-ramen

Membicarakan tentang ramen, yang terpikir adalah mie jepang dengan rasa yang pedas. Namun kali ini, Anda dapat mengubah pemikiran orang dengan membuat ice cream ramen. Campuran es krim dengan buah-buahan, dan tentunya agar-agar atau jelly yang dibuat menyerupai mie. Buatlah warna yang menarik sebagai menu utamanya yaitu mie ramen tersebut.

6. Dango

dessert-unik-07-dango

Dessert yang satu ini merupakan makanan penutup tradisional. Berbahan dasar tepung ketan yang diolah menjadi bola-bola kemudian dibentuk semacam sate. Setelah itu Anda dapat menyiramkan air gula di atas makanan tersebut. Atau bahkan Anda dapat mencelupkan dango ke dalam cairan gula. Manisan ini termasuk jenis dessert yang populer, selain hargaya yang murah rasanya juga tidak kalah enak dari dessert lainnya.

Baca juga : 5 Alasan Uprint.id Menjadi Solusi Tepat Cetak Kotak Kemasan

7. Taiyaki

dessert-unik-06-taiyaki

Dalam bahasa Jepang, ‘tai‘ adalah sebutan untuk semua jenis ikan dan ‘yaki‘ berarti panggang. Kue asal Jepang ini berbentuk seperti mirip seperti ikan. Adonan taiyaki dibuat dari campuran tepung terigu, baking powder, telur, susu dan gula halus. Adonan taiyaki dipanggang dalam teflon khusus antilengket berbentuk ikan. Anda dapat mencoba membuat menu makanan seperti ini. Dapat juga memodifikasinya dengan tambahan topping lain. Dengan begitu, konsumen akan lebih tertarik dengan sesuatu yang baru dan unik.

Itulah dessert unik yang berasal dari negeri sakura. Anda dapat mengambil beberapa contoh dessert di atas untuk mencoba memodifikasi menjadi makanan yang disukai konsumen. Dengan begitu, akan ada banyak varian menu dalam bisnis. Tidak hanya keunikan dari menu saja, melainkan Anda juga harus berkreasi dengan kemasan yang akan digunakan. Anda dapat membuat kemasan dengan desain yang unik dan sesuai produk. Jika Anda ingin menetak kemasan dengan desain unik, dan custom dapat mecetaknya secara online di Uprint.id.