Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Menjadi pengusaha muda, memang sudah menjadi impian semua anak muda di dunia. Termasuk sebagian besar anak muda di Indonesia. Jika Anda ingin menjadi seorang pengusaha muda, ada baiknya untuk terus menggali potensi yang dimiliki. Selain itu, Anda juga harus belajar banyak hal dari beberapa pebisnis muda yang menginspirasi. Seperti berikut ini para pengusaha muda Indonesia yang masuk Forbes dalam kategori 30 under 30 Asia.

1. Amanda Cole, Founder Sayurbox

Sayurbox merupakan sebuah platform sumber sekaligus distribusi untuk sayuran dan buah segar. Pendirinya adalah seorang wanita muda yang rela mengundurkan diri dari pekerjaanya hanya untuk mewujudkan cita-citanya di pertanian, yaitu Amanda Cole. Wanita cantik yang berusia 28 tahun ini berhasil membangun Sayurbox hingga memiliki pelanggan sebanyak 50 ribu, dan dalam sehari Sayurbox mengirim sayur dan buah mencapai 1.000 pengiriman. Untuk kelancaran bisnisnya tersebut, Amanda yang pernah menyabet juara startup “Seedstars Jakarta” mengajak kerja sama dengan 300 perkebunan. Dengan begitu, Amanda dan para petani akan mendapatkan banyak keuntungan dari cara bekerjasama tersebut.

Baca juga : Cetak Perlengkapan Bisnis untuk Menunjang Usaha

2. Edward Tirtanata, Founder Kopi Kenangan

pengusa-muda-indonesia-edward-tirtanata-kopi-kenangan

Bagi para pecinta kopi, pasti Anda mengetahui jenis kopi yang satu ini. Kopi kenangan, sebuah kedai kopi yang sedang hits saat ini di Indonesia. Jika selama ini kopi hanya sebuah minuman dengan beberapa jenis saja, namun berbeda dengan kopi kenangan. Di sana Anda akan menemukan banyak jenis kopi yang menarik dan lebih baru. Dengan adanya jenis kopi yang beragam, maka akan lebih menarik konsumen terutama anak muda. Jika ingin membuka kedai kopi seperti kopi kenangan ini, Anda harus memperhatikan konsep coffee shop tersebut. Jangan lupa juga untuk membuat kemasan minuman yang menarik perhatian calon konsumen. Seperti membuat kemasan dengan ciri khas coffee shop tersebut.

3. Gitta Amelia, Founder EverHaus

Salah satu pengusaha muda dari Indonesia yang satu ini, bergerak dalam bidang teknologi. Gitta melihat, antusiasme masyarakat terhadap teknologi sehingga ia memiliki ide atau inisiatif untuk membuat sebuah brand atau perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi. Hasil kreatifnya ini, yang membawa ia meraih penghargaan dari Forbes.

4. Angky William, Cofounder Stoqo

pengusa-muda-indonesia-angky-william-stoqo

Stoqo, merupakan sebuah aplikasi toko online yang menyediakan berbagai kebutuhan bisnis kuliner. Seperti bahan sembako dalam sebuah aplikasi. Sama halnya ketika Anda berbelanja di pasar, hanya yang membedakan adalah cara membelinya. Jika belanja di pasar Anda berbelanja dan memilih secara langsung. Sedangkan, jika Anda berbelanja di Stoqo, harus melalui aplikasi. Jika Anda ingin membuka sebuah bisnis dengan tipe yang sama seperti Stoqo ini, dapat melihat bagaimana cara Angky William membangun bisnis tersebut.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Kuliner untuk Pemula yang Perlu Dipelajari

5. Agus Bezharie, Harya Putra, dan Sofian Hadiwijaya, Cofounder Warung Pintar

Siapa sangka berkat karya pengusaha muda Indonesia seperti mereka ini dapat memberikan sesuatu bagi yang membutuhkan. Seperti ketiga anak muda ini yang memiliki ide untuk membangun warung pintar. Ketika perekonomian Indonesia menjadi sorotan mereka, pada saat itulah ide muncul untuk membuat warung pintar. Melihat banyaknya warung kecil yang perlu di upgrade demi kelancaran usaha. Mereka memutuskan untuk membantu pemilik warung kecil bergabung bersama di warung pintar. Fasilitas yang tersedia di warung tersebut adalah seperti wifi, akses listrik, dan beberapa lainnya. Bahkan di Jakarta warung pintar juga dijadikan tempat istirahat para driver online. Keuntungan kembali didapat para pemilik toko tersebut.

Itulah beberapa pengusaha muda Indonesia yang dapat Anda jadikan inspirasi ketika ingin membuat sebuah bisnis. Tidak ada salahnya untuk membaca kisah mereka yang sukses berkat sebuah ide. Dengan begitu, akan banyak anak muda yang memiliki semangat dalam membantu masyarakat dan perekonomian Indonesia. Sukses dalam berbisnis juga harus memiliki konsekuensi dan konsisten dalam menjalaninya. Hal seperti ini sudah harus ditanam dalam jiwa dan pikiran. Dengan begitu, Anda akan mendapat sesuatu yang sesuai keinginan. Jangan lupa untuk selalu semangat, berdoa, dan berinofasi dengan ragam hal baru.