Beberapa kalimat ini sering sekali diucapakan dengan maksud untuk merendahkan diri. Padahal nyatanya kalimat ini akan membuat Anda jauh dari sukses. Sebab, ternyata kalimat ini merupakan sebuah kata yang menggambarkan diri sedang berputus asa. Sedangkan sukses itu harus diraih bahkan dapat dengan mudah diraih jika Anda memiliki semangat. Sekali Anda mengucapkan kalimat ini, maka alam bawah sadar akan menerima sugesti tersebut. Namun, mengapa sering sekali kalimat ini diucapkan? Berikut ini kalimat yang tidak boleh diucapkan jika tidak ingin jauh dari sukses.

1. Saya Tidak Memiliki Bakat

jauh dari sukses 01

Mencoba sekali dan kemudian gagal, menjadikan kalimat ini sebuah andalan untuk menyerah. Bahkan ada juga yang belum pernah mencobanya tapi sudah berpikir seperti itu. Jika tidak ingin jauh dari sukses cobalah menghindari mengucapkan kalimat tersebut. Bahkan Anda dapat menggantinya dengan sebuah kalimat positif yang penuh semangat. Jika diri sudah mulai semangat bersiaplah untuk menyambut pintu kesuksesan.

Baca juga : Tingkatkan Produktivitas Kinerja di Kantor dengan 10 Langkah Mudah Ini!

2. Saya Tidak Terlahir Kaya

jauh dari sukses 02

Kekayaan itu bukan hanya perihal harta saja, melainkan Anda dapat menjadi kaya karena ilmu dan pengalaman. Itulah yang dinamakan kaya yang sesungguhnya. Cobalah untuk mengubah mindset yang awalnya kaya harta menjadi kaya ilmu dan pengalaman. Jika di awal saja Anda sering mengatakan ‘Saya tidak terlahir kaya’ bagaimana kekayaan akan menghampiri namun sudah putus asa terlebih dahulu. Kaya dalam hal harta akan mudah didapat jika Anda semangat untuk terus bangkit dan memperbaiki diri. Jika Anda selalu mengucapkan hal ini, jangan heran jika jauh dari sukses.

3. Selalu Berandai-andai

jauh dari sukses 03

Kalimat yang menyatakan berandai-andai hanya sebuah hal yang membuang waktu lebih banyak. Padahal waktu yang terbuang itu dapat Anda pergunakan untuk hal yang lebih positif dan memperbanyak karya. Stop mengucapkan kalimat yang berisi tentang berandai-andai atau berangan-angan jika tidak ingin jauh dari sukses.

4. Merendah Akan Status Pendidikan

jauh dari sukses 04

‘Saya tidak berpendidikan tinggi, gimana bisa?’ kalimat ini sering sekali dilontarkan. Padahal tahukah Anda sebagian besar orang yang sukses itu tidak harus berpendidikan tinggi. Sebab mereka menggunakan semangat dan pemikiran ingin maju. Sehingga pendidikan bukanlah latar belakang kesuksesan seseorang.

Baca juga : Rahasia Sukses Hidup Mapan di Usia 30 Tahun, Dengan Tips Ini

5. Membandingkan Kehidupan Orang lain dengan Diri Sendiri

jauh dari sukses 05

Bahkan hal ini paling sering terjadi hampir semua orang selalu membandingkan kehidupan orang lain dengan kehidupan diri sendiri. Padahal Anda tidak mengetahui proses seseorang itu dapat meraih kesuksesan mereka. Sebab, di balik orang yang sukses memiliki proses yang tidak sebentar dan instan. Namun, kebanyakan orang hanya melihat kehidupannya yang sekarang bukan yang dulu. Bahkan ada juga orang yang sedang dalam proses menuju sukses namun ia menyembunyikan kesulitan-kesulitan tersebut. Dengan begitu Anda sudah ditipu dengan indahnya senyum mereka.

Itulah beberapa kalimat yang dapat membuat Anda jauh dari sukses. Ada solusi untuk tetap mendekatkan diri kepada kesuksesan yaitu selalu bersyukur dan sabar akan proses yang sedang berjalan. Ketika Anda bersyukur maka semua akan lebih terasa mudah, apalagi jika Anda bersabar dalam setiap prosesnya dan menikmati perjalanan menuju sukses maka akan ada rasa kebahagiaan dua kali lipat. Untuk itu, janganlah coba-coba mengucapkan kalimat tersebut jika tidak ingin jauh dari sukses. Jika terlintas ingin mengucapkan beberapa kalimat tersebut sebaiknya cepat-cepatlah untuk mensugesti diri sendiri dengan tujuan hidup yaitu kesuksesan.