Inspirasi Desain Grafis: Desain Meksiko

Apa yang muncul di benakmu saat kamu mendengar atau melihat kata Meksiko? Sebuah negara penuh energi yang kaya akan kebudayaan, mulai dari kebudayaan Indian dan Spanyol hingga Amerika. Dalam artikel ini kami mengupas desain Meksiko yang unik dan menarik. Apa yang membuatnya begitu mengagumkan? Lihatlah karakteristik desain Meksiko di bawah ini:

1. Penuh warna

colourful mexican design

Penggunaan warna-warna cerah merupakan salah satu karakteristik desain Meksiko paling menonjol, dan warna-warna hidup tersebut lah yang membuat desain Meksiko terlihat sangat keren.

Orang Meksiko menghargai kebebasan, dan melalui warna-warna tersebut mereka ingin memberitahu kepada dunia bahwa mereka tak takut mengambil peluang yang ada. Kamu tak akan pernah merasa bosan melihat desain Meksiko. Fantastico!

2. Dipengaruhi oleh kultur tradisional dan cerita rakyat

81305d3ef35b17c06635c26d4d0d8453

Jika kamu mencari-cari desain Meksiko di internet, kamu akan melihat banyak tengkorak atau setan sebagai bagian dari elemen-elemen desain. Tengkorak dan setan adalah elemen umum dalam desain Meksiko. Mengapa bisa begitu? Karena desain Meksiko sangat terinspirasi oleh cerita rakyat dan pengaruh tradisional.

Orang Meksiko merayakan kematian, bukannya berduka. Kematian dan simbol-simbolnya tidak dilihat sebagai sesuatu yang tabu atau menakutkan. Tidak heran jika kamu bertemu banyak tengkorak atau setan saat melihat desain Meksiko atau berkunjung ke Meksiko.

Baca juga: Inspirasi Desain Grafis: Desain Bauhaus

3. Motif binatang

12065702431990884420cibo00_Ancient_Mexico_Motif_(3).svg.hi

Pengaruh binatang dalam kultur Meksiko sangat signifikan. Oleh karenanya, desain Meksiko banyak menjadikan binatang sebagai fitur desain. Binatang yang sering muncul dalam desain Meksiko adalah ayam jantan, keledai dan jaguar. Desain bermotif binatang itu menyenangkan dan dapat membuat semua jenis orang tertarik, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

4. Desain yang rumit atau detil

mexican design great details

Karakteristik lainnya dari desain Meksiko adalah detilnya yang luar biasa dan rumit. Detil-detilnya benar-benar mengagumkan!

5. Elemen desain bertekstur dan dibuat dengan tangan

mexican design textured elements

Perhatikan desain Meksiko secara saksama, dan kamu akan melihat bahwa banyak elemen desainnya yang entah bertekstur atau digambar menggunakan tangan. Tujuan melibatkan elemen yang digambar tangan adalah untuk memberikan rasa tradisional dan sentuhan pribadi.

Elemen desain bertekstur dan dibuat dengan tangan menunjukkan sebuah merk yang hangat, mudah didekati dan kasual. Kamu bisa bandingkan elemen-elemen yang digambar dengan tangan dengan yang dibuat secara digital.

Artikel terkait: Inspirasi Desain Grafis: Desain Jepang

Share post:

Popular

Artikel Lainnya
Serupa

Uletnya Sosok Edward Sumarli dalam Membangun Bisnis

Edward Sumarli, merupakan pebisnis yang dapat dijadikan sosok inspiratif....

Perhatikan 3 Hal Ini Saat Memilih Paper Cup untuk Bisnis Kedai Kopi

Paper cup sering kali dianggap sebagai wadah praktis saat...

Susan Kare, Inspirasi Bagi Semua Desainer Grafis Muda

Kami yakin kamu tahu atau setidaknya pernah mendengar tentang...

Siapa Bilang Tanggal Tua Gak Bisa Traveling? Ini Dia Tipsnya

Traveling identik dengan berlibur di saat uang masih cukup...