Cetak E-Money – Solo traveling merupakan perjalanan yang dilakukan seorang diri. Biasanya traveler ini berjalan-jalan ke beberapa tempat untuk refreshing atau bahkan mencari ketenangan. Masing-masing orang saat solo traveling memiliki pendapat dan tujuan yang berbeda. Ada banyak kemudahan ketika melakukan solo traveling, seperti tidak ribet menunggu orang lain dan bebas berkunjung kemana saja. Namun sayangnya, dibalik kemudahan itu ada beberapa hal kesalahan yang sering dilakukan saat solo traveling. Seperti kesalahan-kesalahan berikut ini.

1. Tak Ingin Bertanya

solo traveling

Ketika kamu memutuskan untuk solo traveling, yang harus dilakukan adalah jangan pernah sungkan untuk bertanya. Kecuali, jika kamu sudah paham dengan negara atau daerah yang dikunjungi itu. Jika baru pertama kali, lebih baik kamu bertanya daripada tersesat dan bingung harus kemana. Jangan gengsi untuk bertanya jika tak ingin tersesat. Seperti pepatah “Malu Bertanya Sesat Di Jalan”.

Baca juga : Solo Traveling Akan Aman Jika Melakukan Hal-hal Penting Seperti Ini. Terutama untuk Wanita!

2. Memilih Bermalam di Hotel

panduan-travelling-ke-belitung-penginapan

Bepergian seorang diri, tidak harus dituntut untuk tidur di hotel. Kamu bisa memesan tempat beristirahat seperti hostel, atau bahkan kos-kosan. Selain harganya murah, memilih tidur di hostel merupakan keputusan tepat. Kamu tetap bisa tidur nyenyak kok, meski tidak di hotel.

3. Memamerkan Harta yang Dimiliki

solo traveling

Kesalahan saat solo traveling yang satu ini juga sangat berbahaya. Sebenarnya tidak hanya untuk solo traveler saja, melainkan untuk kamu yang liburan bersama juga sebaiknya jangan melakukan hal tersebut. Ini untuk menjaga keselamatan dan lain sebagainya. Terutama jika kamu berlibur di negara orang yang tidak paham dengan budaya serta lingkungan yang ada di sana.

4. Meniru Rencana Perjalanan Orang Lain

solo traveling

Meniru perjalanan orang lain tidak ada salahnya, yang salah adalah ketika kamu tidak mempertimbangkan biaya. Mungkin saja orang itu mampu untuk bepergian sesuai rencana, namun jika kamu tidak mampu lebih baik jangan dipaksakan. Sebab ini akan membuat keuangan kamu berantakan. Apapun yang orang lain perlihatkan, tidak perlu kamu tiru.

Baca juga : 7 Negara yang Nyaman dan Aman untuk Solo Traveling. Terutama bagi Perempuan!

5. Membawa Barang Terlalu Banyak

solo traveling

Membawa barang terlalu banyak juga akan membuat kamu tidak leluasa berlibur. Sebaiknya kamu perhatikan dan pilih kira-kira barang apa saja yang akan dibawa. Pilih barang-barang yang penting untuk selama perjalanan. Misalnya perlengkapan obat-obatan, makanan dan lain sebagainya.

Kesalahan dalam melakukan traveling, atau pada saat solo traveling memang kerap terjadi. Untuk memaksimalkan kesalahan tersebut, kamu harus mempersiapkan segala sesuatu dengan lengkap dan jelas. Tidak ada salahnya untuk menuliskan apa saja yang akan dibawa selama berlibur. Sehingga perlengkapan yang dibawa lebih jelas.