Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Tindakan bullying sering sekali terjadi di kalangan masyarakat, terutama dilingkungan sekolah. Banyak hal yang menjadi faktor bullying, dari mulai faktor keluarga hingga faktor pergaulan. Jika dilihat dari faktor keluarga seperti halnya ketika si korban merupakan anak dari seseorang yang telah melakukan kejahatan. Setelah itu, si korban menjadi permasalahan di sekitarnya. Dengan kejadian saat itu aktivitas bully di mulai. Bahkan dilakukan oleh teman sebaya, tanpa memikirkan perasaan si korban. Namun tidak sedikit juga dari korban bullying yang menjadi sukses dalam satu hal. Seperti kedua saudara ini menjadi korban bullying yang sukses membangun bisnis.

Baca juga : Wallpaper Keren Penentu Keberhasilan Bisnis Lho. Kok Bisa Ya?

korban bully yang sukses - Rogers dan Taylor

Mereka adalah Kheris Rogers dan sang kakak Taylor Pollard. Siapa sangka anak yang berusia 11 tahun ini sudah membangun sebuah bisnis dan terbukti sukses dengan bisnis fashionnya. Awalnya sang kakak melihat kejadian yang menimpa adiknya saat di bangku sekolah menjadikannya ide cemerlang untuk memulai bisnis. Hingga akhirnya, mereka berdua membangun sebuah bisnis dengan merek Flexin’ in my Complexion. Taylor merasa sangat sedih ketika adiknya menjadi korban bullying di sekolah karena kulitnya yang hitam. Namun, sebagai kakak ia tidak ingin melihat adiknya terus menerus menjadi korban bullying. Maka ia berinisiatif untuk terus mendukung adiknya dan memberikan yang terbaik untuk sang adik.

Kejadian ini berlangsung selama sang adik Rogers sekolah di sekolah yang mayoritas warga asli berkulit putih. Rogers dibully karena kulitnya yang hitam pekat oleh teman-temannya, bahkan yang membuat hati miris adalah tindakan seorang guru secara terang-terangan memberikan crayon berwana hitam kepadanya. Awalnya sang kakak dan Ibu Erika Pollard tidak mengetahui kejadian tersebut. Namun sering sekali Ibunya menemukan wajah Rogers yang murung selepas pulang sekolah. Hingga pada akhirnya Rogers berbicara mengenai perilaku yang di dapatkannya di sekolah. Langsung seketika, ibunda Rogers memindahkannya ke sekolah lain, namun tetap sama sang anak menjadi korban bullying. Hati siapa yang tidak sedih melihat kejadian seperti itu. Kemudian sang kakak ingin membuktikan kepada pembully Rogers bahwa dia dan sang adik bisa sukses di tengah pembullyan tersebut.

korban bully yang sukses

Terbukti, sekarang kakak dan adik ini sukses dengan bisnis fashionnya yang dikembangkan melalui kejadian bullying. Banyak orang yang membeli bahkan mendukung tindakan sang kakak untuk menghentikan kasus bullying, bukan hanya untuk sang adik saja melainkan untuk semua korban bully. Puncaknya pada tahun 2017 sang kakak menggunggah foto Rogers di twitter dengan menggunakan hashtag atau tanda pagar #FlexinHerComplexion. Sebuah hashtag yang ingin menggambarkan bahkan mendorong para gadis agar merasa cantik. Kemudian gambar tersebut menjadi viral dan mengundang banyak dukungan atas cuitannya tersebut. Mereka memutuskan untuk menyalurkan energi positif tersebut kepada semua para gadis yang menjadi korban bullying. Setelah menemukan ide seperti itu, mereka memutuskan untuk membuat bisnis kaos dengan tulisan Flex’ In My Complexion yang dirilis April 2017 lalu.

Baca juga : Wah Bisnis Goals Banget Deh dengan Mempertahankan Pelanggan. Berani Lakukan?

korban bully yang sukses 02

Bahkan bisnisnya sampai dilirik oleh para selebritis Hollywood, dari mulai Alicia Keys hingga Lupita Nyonggo. Mereka kerap kali terlihat menggunakan busana yang di desain oleh kakak beradik ini. Hingga akhirnya mereka dinobatkan sebagai desainer muda yang berbakat dan menjadi kebanggaan. Tidak hanya keuntungan secara finanasial saja yang mereka dapatkan, bahkan Rogers saat ini sudah tidak pernah lagi menangis dan bersedih setelah pulang sekolah.

Inilah kisah dukungan antara kakak kepada adiknya yang menjadi korban bullying. Sekarang sang adik menjadi korban bullying yang sukses dalam membangun bisnis. Nah, jika saat ini Anda menjadi korban bullying janganlah berputus asa dan berkecil hati, sebab Anda dapat melakukan beberapa hal yang menguntungkan. Bahkan dapat menjadikan diri Anda sukses seperti Kheris Rogers dan sang kakak Taylor Pollard. Dengan kejadian dan kisah inspiratif ini, Anda juga mampu menjadi korban bullying yang sukses dalam segala hal tidak hanya bisnis, namuan Anda menjadikan kejadian tersebut sebagai penyemangat. Seperti Rogers yang lainnya.