Jangan Terlena dengan Libur Panjang Lebaran, Jika Tidak Ingin Kinerja Menurun

Libur panjang lebaran biasanya membuat orang terlena untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Tapi ternyata, terlena dengan libur panjang akan membuat kinerja Anda menurun saat kembali beraktivitas. Nah, bagaimana menanggapi hal seperti itu? Anda dapat melakukan beberapa hal seperti ini, agar kinerja semakin membaik.

1. Membuat Planning

pekerjaan online freelance content writer

Cobalah membuat beberapa planning apa saja yang ingin dilakukan setelah libur panjang lebaran. Kegiatan ini sangat membantu mengembalikan semangat dan memperbaiki kinerja setelah libur panjang. Misalnya, Anda ingin mengerjakan pekerjaan sesuai target. Kemudian ingin menabung untuk membeli sesuatu atau mengembalikan uang yang telah habis saat liburan. Hal kecil seperti itu, akan membuat dampak yang besar terhadap kinerja Anda.

2. Berolahraga

libur panjang lebaran 1

Siapa sangka, olahraga setelah libur panjang lebaran ternyata dapat mengembalikan stamina. Dengan begitu, Anda akan merasakan sesuatu yang berbeda dan membuat kinerja semakin membaik. Selain menyehatkan, olahraga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Sebab, biasanya setelah lebaran orang akan lebih mudah menaikan berat badan. Untuk itu, jika ingin berat badan Anda tetap ideal cobalah berolahraga. Dengan memanfaatkan waktu libur yang ada, gunakanlah untuk berolahraga.

Baca juga : Kegiatan Asyik yang Paling Seru Dilakukan Selama Perjalanan Mudik

3. Jalan-jalan Sendiri

libur panjang lebaran 2

Setelah berkumpul dengan keluarga, biasanya ada satu waktu di mana Anda ingin melakukan kegiatan pribadi. Sebab, libur panjang lebaran selalu identik dengan berkumpul bersama keluarga. Tapi, tidak ada salahnya jika Anda ingin menikmati waktu sendiri. Misalnya, berkunjung ke rumah teman, kerabat, bahkan sahabat yang memang tidak perlu bersama keluarga.

4. Membersihkan Rumah

libur panjang lebaran 3

Setelah libur panjang lebaran banyak kegiatan dilakukan seperti open house untuk kerabat atau tetangga. Sehingga membuat kondisi rumah kurang terkontrol, gunakanlah waktu libur dengan membersihkan rumah hingga kembali normal.

Baca juga : Wrapping Paper Cantik Ini Akan Menjadi Trend Di Tahun 2018

5. Nonton Film

libur panjang lebaran 4

Biasanya setelah dua atau tiga hari lebaran lebih banyak waktu senggang. Sebab sudah jarang tamu yang hadir ke rumah. Nah, Anda dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk nonton film bersama keluarga atau nonton film sendiri. Sehingga libur panjang lebaran menjadi tidak membosankan.

6. Membaca Buku

libur panjang lebaran 5

Jika Anda memiliki beberapa buku yang belum sempat dibaca, saat liburan panjang lebaran ini adalah waktu yang tepat untuk menyelesaikannya. Cobalah membaca beberapa buku yang belum sempat Anda baca di hari-hari biasanya.

Itulah kegiatan yang dapat Anda lakukan setelah libur panjang lebaran. Dengan begitu Anda akan memanfaat waktu dengan sebaik mungkin. Sehingga saat kembali beraktivitas, sudah memiliki langkah-langkah yang pasti untuk menghadapi hari. Tidak perlu khawatir kehilangan kinerja kerja setelah libur panjang.

Share post:

Popular

Artikel Lainnya
Serupa

Now Is the Time to Think About Your Small-Business Success

Find people with high expectations and a low tolerance...

Bingkisan: Menghadirkan Kebaikan dalam Setiap Bungkus

Bingkisan adalah simbol kebaikan, cinta, dan perhatian yang telah...

Ganti Background Foto: Merubah Citra dengan Sentuhan Ajaib

Ganti background foto menjadi salah satu pengalaman visual kita...

Custom Paper Bag: Solusi Ramah Lingkungan yang Kreatif dan Berdaya Saing

Custom paper bag telah menjadi salah satu solusi yang...