Tidak setiap orang mampu terbang di kelas utama atau bisnis, tetapi kita semua layak menikmati perjalanan yang nyaman. Inilah delapan cara untuk bertahan dari penerbangan panjang:

  • Pilihlah tempat duduk dengan cerdas

smart seat

Memilih tempat duduk dengan cerdas itu penting jika kamu akan menempuh penerbangan panjang. Jika kamu ingin menghabiskan waktu di pesawat untuk tidur, maka pilihlah tempat duduk yang dekat dengan jendela. Kamu akan mendapatkan dinding yang kuat untuk menyandarkan kepalamu dan kamu tak akan diganggu oleh orang-orang dan kereta-kereta makanan yang lewat. Check in lebih awal sehingga kamu memperoleh kebebasan lebih untuk memilih tempat duduk.

  • Bawa bantalmu sendiri

travel neck pillow

Kamu direkomendasikan untuk membawa bantal perjalanan demi kenyamanan dan kesehatan lehermu karena maskapai tidak biasanya menyediakan bantal leher.

  • Bawa penyumbat telinga dan penutup mata

earplugs eye mask

Jika kamu berencana untuk tidur selama penerbangan, jangan lupa untuk membawa penyumbat telinga untuk mengurangi suara dan penutup mata untuk membuatmu tidur lebih nyenyak.

  • Berpakaian dengan tepat

smart dress

Jika kamu akan berada dalam pesawat untuk waktu yang lama, maka adalah ide yang bagus untuk mengenakan sesuatu yang nyaman dan longgar. Kaos dan sepasang jins atau legging (untuk wanita) adalah pilihan yang baik.

  • Tetaplah sehat

stay healthy on plane

Tidak baik untuk tubuhmu serta kesehatanmu jika kamu jarang bergerak dari tempat dudukmu. Tidak ada banyak latihan yang bisa kamu lakukan di dalam pesawat, tetapi kamu bisa melakukan peregangan tubuh, berjalan mengelilingi kabin dan minum air secara teratur.

  • Jadilah kreatif/produktif

be creative

Kecuali kamu berada dalam penerbangan, sangatlah sulit mendapatkan kesempatan untuk terbebas dari gangguan-gangguan seperti panggilan telepon atau sms untuk waktu yang lama, bukan begitu? Jadi pergunakanlah waktu tanpa gangguan ini semaksimal mungkin! Buatlah otakmu bekerja, bawalah buku catatan atau apapun itu yang kamu butuhkan untuk menjadi kreatif atau produktif di dalam pesawat.

  • Siapkan hiburanmu sendiri

entertainment

Penerbangan panjang akan menjadi sangat membosankan jika kamu tak akan melakukan apa-apa. Jika kamu hanya duduk saja dan menunggu waktu tiba di tempat tujuan…bayangkan itu. Jadi persiapkanlah hiburanmu sendiri. Jika kamu gemar membaca, bawalah beberapa novel, buku atau majalah. Jika kamu suka menonton film dan mendengarkan musik, simpanlah sebanyak yang kamu bisa, karena terkadang film-film dan musik yang disediakan selama penerbangan tidak terlalu bagus.

  • Cokelat untuk awak kabin

chocolate for flight attendants

Bertemanlah dengan para awak kabin dengan membawakan mereka cokelat. Sesuatu yang manis baik untuk membuat seseorang senang, terutama selama penerbangan dengan jarak tempuh yang lama. Bersikaplah baik kepada mereka dan mereka akan bersikap jauh lebih baik kepadamu.

Baca juga:10 Rahasia Mengejutkan Tentang Pesawat yang Kamu Lebih Suka Tidak Tahu

jasa mencetak di jakarta