Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Bosan di rumah saja tanpa ada acara pada saat akhir pekan? Pergi saja ke Bandung. Kota yang satu ini sangat terkenal akan berbagai tempat makannya. Ini 10 tempat makan di Bandung yang wajib menjadi tujuan wisata kulinermu:

1. Dusun Bambu

tempat makan di Bandung - Dusun Bambu

Tempat makan di Bandung yang termasuk sebagai salah satu yang paling terkenal adalah Dusun Bambu. Dusun Bambu termasuk unik karena tempat makannya yang berupa sarang burung yang berada di atas pohon. Daerah tersebut bernama Lutung Kasarung, dan kamu bisa menyewa sarang burung tersebut untuk makan paket makanan yang telah kamu pesan.

2. Kampung Daun

tempat makan di Bandung - Kampung Daun

Suka dengan suasana hutan dan air terjun? Silakan datang saja ke Kampung Daun. Makan di Kampung Daun serasa makan di tengah hutan. Pondok-pondok makannya juga terbuat dari kayu dan bambu, sangat alami.

3. Congo

tempat makan di Bandung - Congo

Tergantung suasana yang ingin kamu rasakan, jika kamu menginginkan yang romantis, maka datang saja pada malam hari karena akan ada banyak lilin yang mengelilingimu dan pasangan. Tapi jika tidak suka yang berbau romantis, datanglah pada siang hari. Di kafe Congo ini juga terdapat galeri seni yang sangat indah.

4. Lereng Anteng

tempat makan di Bandung - Lereng Ateng

Ada lagi tempat makan di Bandung yang juga tak boleh kamu lewatkan, yaitu Lereng Anteng. Di Lereng Anteng kamu dapat melihat panorama kota Bandung yang luar biasa indah dan sejuk. Jika kamu membawa serta anak kecil, maka Lereng Anteng sangat pas untuk mereka. Di Lereng Anteng tersedia beragam area bermain untuk si kecil.

5. Burangrang

tempat makan di Bandung - Burangrang

Bagi kamu yang ingin menyaksikan keindahan Gunung Burangrang, mampir saja ke Kafe Burangrang, yang terletak di kawasan Dusun Bambu.

Baca juga: Jangan Mengaku Anak Gaul Jika Kamu Belum Pernah Nongkrong di 9 Tempat Gaul Ini!

6. Sapu Lidi

tempat makan di Bandung - Sapu Lidi

Menyantap makanan di Sapu Lidi sangatlah menyenangkan jika kamu menyukai suasana persawahan. Di Sapu Lidi, kamu akan disuguhkan danau yang tenang dan bersih serta sawah yang rimbun.

7. Api Unggun

tempat makan di Bandung - Api unggun

Waktu terbaik untuk pergi makan di Api Unggun adalah hari Minggu. Mengapa? Karena Api Unggun setiap hari Minggu menyalakan api unggun yang sangat besar. Kamu bisa menikmati makanan yang disajikan sambil menyaksikan pemandangan api unggun yang hangat.

8. Cafe D’Pakar

14215545531126969788

Pecinta alam dan kopi pasti akan suka tempat makan di Bandung yang satu ini: Cafe D’Pakar. Pengunjung dapat menyesap kopi di tempat duduk yang berada di alam terbuka sambil menikmati keindahan alam yang memesona di sekeliling.

9. Gubug Mang Engking

61785806bale-udang2

Ingin merasakan makan di dalam gubuk tradisional khas Indonesia? Pergi saja ke Gubug Mang Engking, dan rasakan suasana makan yang unik tersebut.

10. Kampoeng Sawah

kampung-sawah-field

Jika datang ke Kampoeng Sawah, kamu dapat menikmati santapan di tepi danau. Sangat menyegarkan dan menenangkan, jauh dari kebisingan kota. Masakan andalan Kampoeng Sawah adalah masakan khas Sunda. Kamu yang sangat suka makanan Sunda wajib berkunjung ke Kampoeng Sawah.

Artikel lain: 7 Ide Sarapan Cepat dan Sehat pada Pagi yang Sibuk