mexican-kitchen

Apa tiga kata pertama yang muncul di dalam pikiranmu saat kamu mendengar kata ‘Meksiko’? Memikat, hangat dan pedas? Ya, pastinya! Apakah kamu pernah berpikir untuk mengubah dapurmu menjadi dapur bergaya Meksiko? Jika kamu tak pernah memikirkanya sebelumnya, kami merekomendasikan kamu untuk melakukannya. Perubahan adalah apa yang terkadang kamu butuhkan bukan? Kami sangat mencintai gaya Meksiko, dan kami di sini untuk memberitahumu bagaimana agar kamu bisa memiliki dapur bergaya Meksiko:

percetakan online jakarta

  • Warna-warna berani

Meksiko kaya akan kebudayaan dan gaya yang penuh vibrasi. Itulah mengapa kamu harus memilih warna-warna berani dan dramatis, seperti kuning, emas, merah dan biru. Warna-warna ini akan memberikan suasana hidup dan hangat untuk dapur, tepatnya seperti gaya Meksiko. Kamu bisa mengecat dinding dengan warna kuning, lemari-lemari merah atau biru dan aksen emas bersahaja.

  • Lantai

Satu hal yang perlu diingat mengenai lantai adalah motifnya yang harus teratur. Warna-warna populer yang dapat dipilih misalnya saja terakotra atau oranye di atas hitam. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan papan kayu lebar untuk mendapatkan suasana yang hangat dan indah alami.

mexican tiles

  • Langit-langit

Seperti lantai, langit-langit dapurmu akan terlihat paling baik dengan ubin-ubin terakota untuk kehangatan dapur. Jika warna langit-langit dapurmu saat ini adalah warna putih cat, kamu harus mempertimbangkan untuk mengubahnya karena putih bukanlah gaya Meksiko.

  • Permukaan

Dua pilihan teratas untuk countertop dapur adalah granit yang diikuti oleh marmer. Lapisi daerah wastafel dan permukaan countertop dapur dengan motif-motif Meksiko, sehingga kapanpun orang mengunjungi dapurmu, mereka akan segera tahu bahwa mereka berada di sebuah ruangan dengan tema Meksiko.

mexican motifs

  • Aksesoris Meksiko

Jika kamu menyaksikan telenovela di rumah dan memerhatikan adegan-adegan yang diambil di dapur, kamu tahu bahwa dapur khas Meksiko selalu memiliki semangkuk buah di atas meja dapurnya. Selain itu, kamu mungkin juga memerhatikan bahwa orang Meksiko suka lemari mereka terbuka dengan piring-piring serta gelas-gelas duduk di atas rak. Agar dapurmu terlihat seperti dapur Meksiko asli, kamu juga dapat mendekorasinya dengan topi-topi sombrero, karya seni Meksiko yang digantung atau tempat lada dan garam bergaya Meksiko.

mexican salt pepper shakers

Bagi orang Meksiko, dapur memegang peranan sentral, itulah mengapa dapur terletak di jantung rumah mereka. Saat ada anggota keluarga atau tamu yang datang berkunjung, jangan lupa menyajikan makanan-makanan khas Meksiko yang lezat dan pedas sebagai bagian dari hiburannya.

mexican nachos