Pesta ulang tahun selalu menjadi hal yang menarik. Kemeriahannya menjadi alasan semua orang tua agar anaknya bahagia di hari pergantian usianya. Berikut ini tips untuk para orang tua yang ingin merayakan ulang tahun anak secara simpel dan berkonsep. 

1. Menentukan Konsep

Ulang_tahun_10

Dalam membuat acara yang pertama diperhatikan adalah menentukan konsep. Konsep pada awal rencana merupakan kunci keberhasilan acara. Acara untuk anak-anak biasanya mengandung unsur tokoh-tokoh kartun yang ia sukai. Anda dapat mencoba konsep dengan tokoh kartun yang disuka.

2. Memesan Kue Ulang Tahun

Ulang_tahun_01

Untuk yang satu ini, Anda harus memesan kue dengan jarak sebulan sebelum acara atau paling cepat dua minggu sebelum acara. Pembuatan kue bukanlah hal yang mudah dan semua harus dipersiapkan sesuai keinginan konsumen.

3. Memesan Kartu Undangan

Ulang_tahun_05

Saat pemilihan undangan Anda juga harus memperhatikan dari segi ukuran, warna, serta desain yang ingin digunakan. Untuk hal yang satu ini Anda dapat langsung mengunjungi Uprint.id agar dapat mencetak undangan sesuai desain Anda sendri dan tentunya dapat disesuaikan dengan budget masing-masing.

Baca : 10 Contoh Undangan Ulang Tahun Anak Terlucu

4. Menyiapkan Goodie Bag

Ulang_tahun_03

Dalam acara ulang tahun biasanya menyediakan bingkisan ulang tahun berupa goodie bag yang berisikan hadiah kepada para tamu undangan seperti makanan ringan atau bahkan pernak-pernik yang berguna. Apabila goodie bag dibuat berdasarkan konsep tentunya akan terlihat lebih menarik. Pemesanan goodie bag dapat dibarengi dengan pemesanan undangan. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama

5. Menentukan Dresscode

Ulang_tahun_08

Pakaian selalu menjadi sorotan pada setiap acara. Untuk itu, jika Anda menginkan sebuah acara yang terkonsep pastikan semua sesuai dengan tema acaranya termasuk pakaian yang digunakan para tamu undangan. Anda dapat menginformasikan penggunaan dresscode pada kartu undangan tahun yang dibagikan kepada tamu-tamu.

Itulah beberapa tips bagi Anda yang akan merayakan ulang tahun anak dengan konsep yang diinginkan. Untuk menghemat biaya, Anda dapat menggunakan pihak keluarga sebagai panitia. Selamat mencoba!