Cetak gratitude journal – Mendengar kata milennials yang ada pada benak semua orang adalah remaja yang sudah memiliki banyak planning. Selain itu, kaum milennials cenderung seorang remaja yang memiliki keingin tahuan lebih tinggi. Oleh sebab itu, tidak sedikit juga dari mereka yang ingin mengeksplor beberapa lokasi serta tempat indah di sisi kota lainnya. Seperti weekend seru gaya milennials berikut ini memiliki banyak dampak positifnya loh.

1. Pergi Ke Pantai

wisata-lamongan-pantai-klayar

Cobalah untuk mengisi waktu weekend seru gaya milennials ini ke beberapa pantai yang terdapat di Indonesia. Bahkan ada juga beberapa pantai yang memiliki kegiatan lebih seru seperti menanam terumbu karang hingga bermain dengan beberapa makhluk laut lainnya. Jika Anda ingin sesuatu yang lebih seru, dapat juga melakukan pelestarian penyu. Dengan cara melepaskan anak-anak penyu yang baru menetas ke pantai lepas. Wah kegiatan ini pasti sangat seru jika dilakukan dengan tujuan menjaga dan ikut melestarikan keindahan alam.

Baca juga : Trik Menabung Agar Tabungan Cepat Bertambah, Salah Satunya Jangan Stop Dilakukan

2. Pergi Ke Gunung

wisata-lamongan-gunung-pegat

Buat para milennials naik gunung mungkin sudah menjadi trend saat ini. Nah, Anda dapat mencoba untuk melakukan kegiatan weekend seru gaya milennials yang satu ini. Dengan Anda mendaki gunung akan menemukan banyak makna tersirat seperti pentingnya bergotong royong hingga akan dapat mengetahui karakter masing-masing teman yang ikut serta dalam kegiatan ini. Bahkan konon katanya melakukan aktivitas mendaki gunung ini dapat menjadikan terapi agar dapat belajar sabar dan ikhlas.

3. Pergi Ke Tempat Konservasi

pergi-ke-konservasi

Jangan salah, menghabiskan weekend di tempat konservasi juga seru. Selain melihat perkembangan sesuatu yang sedang diproses, Anda juga dapat mengikuti beberapa kegiatan konservasi lainnya. Bahkan, menghabiskan weekend di tempat konservasi akan membuat Anda lebih memahami artinya konservasi dan dampak baiknya untuk lingkungan. 

4. Pergi Ke Sebuah Panti

pergi-ke-panti-asuhan

Anda juga dapat menghabiskan weekend seru gaya milennials dengan pergi ke sebuah panti, baik itu panti sosial maupun panti jompo. Dengan Anda mengunjungi beberapa panti akan lebih menambah rasa toleransi dan empati dengan dunia sekitar. Sehingga liburan Anda semakin bermanfaat dan seru.

Baca juga : Lakukan Hal Ini Jika Ingin Mengurangi Pengeluaran Tidak Berguna!

5. Pergi Ke Perpustakaan

mahasiswa-baru-mencoba-perpustakaan

Mendengar kata perpustakaan, satu hal yang akan dibayangkan yaitu lemari buku dengan beragam judul lengkap. Namun, untuk perpustakaan yang satu ini berbeda. Sebab Anda akan lebih banyak menemukan perpustakaan dengan suasana yang justru mengasyikan. Taman bacaan merupakan sebutan yang tepat untuk perpustakan berikut ini. Sebab, perpustakan ini berada di lingkungan penduduk. Biasanya di beberapa tempat yang kurang terjangkau seperti di pedalaman yang seru dan mengasyikan.

Itulah beberapa kegiatan weekend seru gaya milennials yang banyak mengandung dampak positif. Bahkan Anda dapat memberikan contoh kepada beberapa anak muda lainnya untuk dapat menjaga kelestarian alam hingga peduli dengan lingkungan sekitar. Terutama menimbulkan rasa empati dan toleransi terhadap pendidikan.