Kado merupakan jenis pemberian dari seseorang untuk seseorang. Misalnya saat seseorang memiliki hari spesial, maka kita boleh memberikan hadiah. Bahkan tidak di hari itu saja, misalnya kamu ingin memberikan kado kepada teman sebagai ungkapan terima kasih, dapat juga memberikannya. Dengan begitu, kado tidak harus diberikan di hari-hari tertentu saja. Kapan saja kamu dapat memberikan seseorang kado spesial. Berikut ini ada aneka kado untuk remaja yang bermanfaat.

1.      Buku Agenda

agenda

Kamu dapat memberikan kado berupa buku agenda dengan berbagai warna. Misalnya membelikan buku agenda yang sudah memiliki banyak isi di dalamnya untuk memudahkan mereka menuliskan sesuatu. Agar lebih spesial lagi, kamu dapat memberikan kado buku agenda dengan desain sendiri seperti menambahkan nama, atau memberikan kalimat-kalimat motivasi lainnya di bagian buku. Dengan mencetak secara custom kamu dapat meminta buku untuk didesain sesuai keinginan kamu. Mulai dari pemilihan warna, bahan, ukuran, serta desain di dalamnya.

2.      Gratitude Journal

gratitude-journal

Tidak jauh berbeda dengan buku agenda, namun gratitude jurnal ini memiliki ragam halaman yang berbeda masing-masingnya. Misalnya di bagian depan terdapat jadwal harian yang dapat diisi, kemudian di bagian halaman selanjutnya adalah halaman kosong untuk menulis beberapa kesan dan pesan setelah seharian dilalui. Atau bahkan kamu dapat membuat sebuah rencana untuk hari esok. Jenis gratitude jurnal ini biasanya memiliki banyak halaman yang masing-masing memiliki fungsi sendiri. Untuk mencatat nomor telepon misalnya, atau membuat rencana-rencana, dan lain sebagainya.

Baca juga : Ide Kado Spesial untuk Orang Lain Sesuai Hobi Mereka

3.      Buku Diary

Untuk remaja kado yang cocok juga adalah buku diary. Mereka akan memiliki kesempatan untuk menuliskan apa saja yang sedang mereka rasakan. Secara tidak langsung mereka dapat meluapkan isi hati dan pikirannya secara personal tanpa takut diketahui orang lain. Kamu dapat memberikan buku diary dengan kunci di dalamnya. Sehingga membuat mereka merasa lebih nyaman untuk menuliskan segala sesuatunya. Biasanya kategori buku diary tidak memiliki banyak halaman yang berbeda. Biasanya hanya ada halaman kosong dan beberapa sekat pembatas dengan menambahkan kalimat-kalimat motivasi di dalamnya.

4.      Tumbler

Kamu dapat juga memberikan tumbler sebagai kado untuk remaja. Saat ini sudah mulai banyak yang membawa botol minum sendiri kemana saja. Karena ingin mengurangi penggunaan plastik selama ini. beli tumbler dengan desain yang unik dan menarik, sehingga penerima akan senang karena memiliki tumbler yang berbeda. Kamu dapat memesan tumbler di Uprint.id jika ingin memberikan tumbler dengan desain sendiri dan berbeda. Dapat menambahkan nama pada tumbler atau kalimat-kalimat lucu yang menambah mood mereka.

Baca juga : 7 Alternatif Kertas Kado yang Tak Kalah Cantik untuk Membungkus Hadiah

5.      Fashion Item

Selain itu, kamu dapat memberikan hadiah berupa fashion item. Misalnya tote bag, cardigan, atau aksesoris yang dapat mereka gunakan. Ada beberapa toko yang menyediakan aksesoris dengan harga murah dan terjangkau. Kamu dapat membelinya juga secara online, akan lebih banyak pilihan yang dapat kamu sesuai dengan budget dan keinginan. Fashion item, kamu harus memberikan produk yang memiliki nilai fungsi serta bermanfaat. Sehingga tidak sia-sia memberikan sesuatu kepada mereka. Kalau kamu memiliki budget lebih dapat membuat hadiah sendiri di Uprint.id. misalnya memberikan tumbler dengan tote bag yang memiliki desain sama. Sehingga sangat serasi jika digunakan secara berbarengan.

Itulah beberapa aneka kado untuk remaja yang bermanfaat dan memiliki nilai fungsi di dalamnya. Meski ada beberapa hadiah menarik di luar sana, namun memberikan yang bermanfaat dan berkesan harus dimulai dari sekarang. Memberikan buku, barang-barang bermanfaat, akan menjadi awal mula mereka harus mulai mengubah gaya hidup mereka.