Dalam bidang bisnis online yang diperlukan adalah tampilan pada etalase toko online Anda di media sosial seperti Instagram. Nah, sebagai seorang pebisnis Anda harus kreatif dalam mendesain toko online tersebut. Misalnya dengan memasukan aneka ragam foto produk lebih rapi dan terlihat lain. Agar foto produk bisnis online Anda menarik, tidak ada salahnya mencoba beberapa aplikasi edit foto yang dapat membantu. Seperti berikut ini, aplikasi edit foto yang dapat membantu menaikan bisnis online Anda di media sosial.

1. Lightroom

aplikasi-edit-foto-01-lightroom

Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto yang biasanya hanya dapat digunakan di laptop. Namun kali ini, Anda dapat menggunakannya di smartphone yang digunakan. Sehingga mempermudah Anda menjalankan bisnis online dengan ragam tampilan yang menarik.

Kemudahan dan kesederhanaan yang diberikan pada proses pengeditan foto pada aplikasi lightroom, tetap bisa menghasilkan editan foto produk yang sangat memuaskan. Fitur lightroom yang bisa digunakan adalah fitur dasar seperti crop, presets, light, color, dan effect. Selain itu, pengguna juga bisa menyesuaikan split tone dan dehaze dengan hasil resolusi yang tinggi.

Download Lightroom di sini, Android dan iOs

Baca juga : 7 Ide Kemasan Produk Unik yang Dapat Menarik Calon Pembeli. Patut Dicoba Calon Pebisnis…

2. Canva

aplikasi-edit-foto-02-canva

Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk membuat tampilan cv Anda semakin bagus, melainkan dapat membantu meningkatkan bisnis online. Caranya dengan mengedit beberapa produk bisnis menggunakan aplikasi canva. Sekarang ini tak sedikit pelaku online shop yang menggunakan Canva sebagai fitur desain yang digunakan untuk memperbagus konten pada feed Instagram jualan. Canva bisa mempermudah Anda dalam mendesain sebuah gambar yang profesional. Misalnya menampilkan foto produk dan menambahkan keterangan yang menarik dengan komposisi gambar yang tepat.

Aplikasi  ini memiliki lebih dari 60 ribu template yang siap dipakai secara gratis yang sudah di desain profesional. Jadi, pengguna tidak perlu mendesain dari awal, hanya tinggal memilih template kemudian di edit sesuai keinginan. Template yang tersedia di sini tidak hanya untuk feed Instagram saja, tapi tersedia juga untuk membuat Instagram story. Jadi, Canva bisa membuat konten yang ditampilkan pada feed Instagram jualan bisa lebih professional dan menarik tentunya.

Download Canva di sini, Android dan iOs

3. Picsart

aplikasi-edit-foto-03-picsart

Untuk mempercantik tampilan bisnis online, para pebisnis tidak sedikit yang menggunakan aplikasi ini. Fitur yang diberikan lengkap sehingga mempermudah pengguna. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2011 ini menjadi salah satu aplikasi favorit di smartphone. Tak hanya untuk edit foto saja, pengguna juga bisa membuat gambar yang menyenangkan. Ditambah lagi terdapat ragam stiker yang jumlahnya lebih dari 5 juta dan koleksi clipart yang bisa digunakan secara gratis.

Dowload Picsart di sini, Android dan iOs 

4. Snapseed

aplikasi-edit-foto-04-snapseed

Aplikasi ini dirancang oleh Google LLC. Penggunaannya yang sangat mudah, membuat aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna. Dengan menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto produk, agar foto menjadi lebih profesional. Fitur utama yang dimiliki Snapseed adalah fitur filter yang canggih, seperti Healing yang merupakan fitur untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada gambar.

Fitur Kuas untuk memoles eksposur, saturasi, pencahayaan, atau warmth, hingga fitur HDR Scape yang bisa membuat tampilan foto produk lebih memukau dengan menciptakan beberapa eksposur. Aplikasi ini sangat membantu Anda untuk meningkatkan gambar pada bisnis online. Bahkan, Anda dapat membuat brand sendiri dengan fitur text yang memiliki ragam bentuk unik dan menarik.

Download Snapseed di sini, Android dan iOs

Baca juga :  Inspirasi Kemasan Paper Cup untuk Merayakan Natal dan Tahun Baru

5. VSCO

aplikasi-edit-foto-05-vsco

Fitur-fitur yang dihadirkan pada aplikasi ini mampu mengedit foto dengan filter-filter yang hasilnya akan terlihat seperti ala-ala Tumblr. Selain itu, aplikasi ini terdapat fitur crop atau potong gambar sesuai dengan ukuran yang diinginkan dan juga ada fitur untuk mengatur kontras cahaya.

Namun sayangnya, filter yang disediakan pada VSCO tidak semua gratis alias bila ingin mendapatkan full pack harus merogoh kocek mulai dari Rp 4.000 – Rp 389.000. Namun jangan khawatir, filter gratis pada VSCO masih bisa dimanfaatkan, asal Anda pandai dalam memilih filter yang sesuai dengan foto atau konten pada Instagram. Tidak hanya untuk bisnis online saja, jenis aplikasi ini juga sering digunakan para pecinta foto agar hasil foto di media sosial menjadi lebih terlihat apik.

Download VSCO di sini, Android dan iOs

Itulah beberapa aplikasi edit foto yang dapat digunakan untuk mempercantik produk dalam bisnis online Anda. Pastikan, Anda mengeditnya sesuai dengan komposisi yang pas. Sehingga hasil foto sesuai dengan keinginan.